Jalan sehat awali rangkaian peringatan Hardiknas di Tomohon

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 di Kota Tomohon resmi dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Jumat (26/4/2019).

Jalan sehat yang mengambil start di Menara Alfa Omega dan finish di Anugerah Hall Tomohon ini pun menjadi pembuka rangkaian kegiatan tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, di Hardiknas tahun 2019 ini, pihaknya berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional.

Menurut Eman, kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghujam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.

“Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2019 ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” ujar Eman.

Dia menjelaskan, kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang dicita-citakan masih jauh dari jangkauan.

Kita, lanjut Eman, terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus-menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi, sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan, dan kebutuhan pembangunan.

“Kita terus menggali kekayaan budaya Indonesia, melestarikan, dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adikuasa di bidang kebudayaan,” pungkasnya.

Diketahui, rangkaian kegiatan dalam rangka Hardiknas tahun 2019, yakni Pemilihan PTK Berprestasi 29 April dan 3 Mei 2019, Pawai Bocah 29 April 2019, Rekor Muri Tari Mahzani terbanyak dan Pencanangan Kampung Budaya pada Agustus 2019, Upacara Hardiknas dan Devile 2 Mei 2019, Festival Budaya Daerah 7-8 Mei 2019, Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 9 Mei 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan, Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang, jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
5 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com