Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Jalan sehat awali rangkaian peringatan Hardiknas di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 di Kota Tomohon resmi dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Jumat (26/4/2019).

Jalan sehat yang mengambil start di Menara Alfa Omega dan finish di Anugerah Hall Tomohon ini pun menjadi pembuka rangkaian kegiatan tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, di Hardiknas tahun 2019 ini, pihaknya berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional.

Menurut Eman, kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghujam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.

“Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2019 ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” ujar Eman.

Dia menjelaskan, kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional yang dicita-citakan masih jauh dari jangkauan.

Kita, lanjut Eman, terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus-menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi, sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan, dan kebutuhan pembangunan.

“Kita terus menggali kekayaan budaya Indonesia, melestarikan, dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adikuasa di bidang kebudayaan,” pungkasnya.

Diketahui, rangkaian kegiatan dalam rangka Hardiknas tahun 2019, yakni Pemilihan PTK Berprestasi 29 April dan 3 Mei 2019, Pawai Bocah 29 April 2019, Rekor Muri Tari Mahzani terbanyak dan Pencanangan Kampung Budaya pada Agustus 2019, Upacara Hardiknas dan Devile 2 Mei 2019, Festival Budaya Daerah 7-8 Mei 2019, Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 9 Mei 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan, Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang, jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending