Connect with us

ZONA DAERAH

Wawali SAS hadiri Pertemuan Berkala PAUD Keuskupan Manado

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri acara Pertemuan Berkala ke-XIV Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Keuskupan Manado, yang dilaksanakan di Gereja  Katolik Santo Antonius Padua Taratara, Jumat (26/4/2019).

Dalam sambutannya, Wawali Sompotan mengatakan, hari ini menjadi spesial selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, karena boleh bertatap muka bersama suluruh anak-anak dan keluarga besar PAUD se-Keuskupan Manado yang datang dari seluruh wilayah Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo (Suluttenggo).

“Saya atas nama pemerintah dan keluarga menyampaikan selamat Paskah bagi kita sekalian. Kiranya makna kebangkitan Kristus bagi kita, khususnya adik-adik PAUD yang berada pada zaman milenial ini akan membawa semangat baru dan prestasi yang begitu banyak bagi adik-adik generasi penerus cita cita bangsa,” ungkapnya.

Sompotan pun berpesan kepada para adik-adik usia dini agar terus menjadi adik adik yang takut akan Tuhan, dengar-dengaran kepada orang tua dan kepada ibu bapak guru di sekolah.

Kemudian, lanjut dia, rajin membantu ibu dan bapak di rumah, rajin menghadiri ibadah di gereja dan  semangat ke sekolah dan belajar dengan giat.

“Tentunya pula dukungan orang tua sebagai keluarga terdekat akan sangat memberi arti tersendiri bagi anak-anak termasuk pula dari kalangan pemerintah dan gereja yang menjadi mitra pelayanan anak-anak itu sendiri,” jelasnya.

Dia berharap, kegiatan saat ini akan terus memupuk kesadaran akan tanggung jawab semua anggota masyarakat terutama orang tua, gereja, pemerintah, swasta dan instansi publik yang harus melindungi hak dan masa depan anak, serta memungkinkan masyarakat umum untuk menghargai kebutuhan untuk menjunjung tinggi hak dan martabat anak sesuai dengan hak yang diberikan kepada mereka oleh konvensi hak-hak anak..

“Dan sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga Eman-Mokoginta dan  keluarga Purba-Sompotan, saya menyampaikan selamat merayakakan Pertemuan Berkala PAUD se-Keuskupan Manado saat ini. Kiranya Yesus Kristus akan mengiringi perjalanan pelayanan kita sekalian di tengah-tengah keluarga, gereja, masyarakat bangsa dan negara yang tercinta,” pungkasnya.

Turut hadir Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Pastor Paroki Santo Antonius Padua Taratara, Ketua Majelis Pendidikan Katolik Keuskupan Manado Pastor Revi Tanod Pr, Camat Tomohon Barat Laurensius Kawuwung, Lurah Taratara Satu Jefry Mentang, serta seluruh umat Katolik St. Antonius Padua Taratara dan para peserta.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com