Connect with us

ZONA DAERAH

Masuki masa sidang kedua, Wenur minta anggota DPRD maksimalkan kinerja

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar rapat paripurna, Senin (29/4/2019).

Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL Wenur memimpin langsung rapat paripurna dalam rangka penutupan masa sidang pertama dan pembukaan masa sidang kedua tahun 2019.

Di awal rapat paripurna, para legislator yang diwakili oleh koordinator di masing-masing daerah pemilihan (dapil) menyerahkan hasil reses di masing-masing dapil.

Wenur dalam kesempatan tersebut memaparkan sejumlah hasil kegiatan yang dilaksanakan dalam masa persidangan pertama periode Januari hingga April 2019 itu.

Di antaranya, telah melaksanakan rapat paripurna sebanyak delapan kali, rapat dengar pendapat atau hearing sebanyak enam kali, kunjungan kerja (kunker) enam kali dan konsultasi sebanyak enam kali.

Selain itu, lanjut Wenur, adapula sejumlah keputusan yang telah dikeluarkan oleh DPRD Tomohon.

Dalam kesempatan itu pun, Sekretaris DPRD Kota Tomohon Fransiskus F Lantang membacakan Surat Keputusan Badan Musyawarah DPRD, terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang masa persidangan kedua tahun 2019.

Wenur pun berharap, agar para anggota DPRD dapat memaksimalkan dan meningkatkan kinerja.

“Dengan telah ditetapkannya rencana kegiatan, diharapkan kita dapat melaksanakan dan memaksimalkan kinerja,” ungkap politisi Partai Golkar ini.

Pasalnya, kata Wenur, ada agenda besar yang harus diselesaikan, mulai dari pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pemkot Tomohon tahun 2018 dan juga pembahasan APBD Perubahan tahun 2019.

“Kita punya tugas yang cukup banyak. Kita berharap bisa menyelesaikan tugas dan tanggungjawab kita sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, serta jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Masyarakat diajak menghemat dan jaga sumber air

Jajaran PDAM diajak meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Masyarakat bersama instansi-instansi terkait diminta untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup, termasuk sumber-sumber air.

Terutama, di musim kemarau yang saat ini masih melanda berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, pada kegiatan Workshop Fasilitasi Peningkatan Kinerja PDAM Kota Tomohon yang bekerja sama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR RI, yang digelar di Grand Master Resort Tomohon, Selasa (17/09/2019).

“Unsur terkait bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup. Di dalamnya sumber-sumber air,” ujar Lolowang.

Selain itu, Lolowang mengimbau masyarakat untuk menghemat pengunaan air.

Dia pun mengajak jajaran PDAM untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Demikian juga meningkatkan manajemen pengelolaan perusahaan, serta yang penting juga dalam hal membangun integritas,” pungkas Lolowang.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Teknis BPPSPAM Kementerian PUPR Desrah Sibarani.

Turut hadir Asisten Perekonomian Djoike Karouw, Kadis Lingkungan Hidup Novi Politon, Direktur PDAM Kota Tomohon Semuel M Gosal, Konsultan Dadang Heru, unsur Balai Wilayah Sungai Sulawesi Satu Janeny Mamoto, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Reynaldo Poli, serta unsur terkait lainnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com