TOMOHON, ZONAUTARA.comKomisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Direksi Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, di kantor DPRD, Rabu (15/1/2020).

Direksi RSGM yang dipimpin langsung Direktur dr Frankly Palendeng dan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Tomohon Ikya didampingi Kepala Bidang PMR BPJS Cabang Tondano dr Diana Karundeng, memaparkan persoalan yang melatarbelakangi hingga tidak diperpanjangnya kerjasama tersebut.

Ketua Komisi III Miky JL Wenur yang memimpin langsung RDP tersebut mengatakan, tidak diperpanjangnya kontrak kerjasama BPJS Kesehatan dengan RSGM sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Erens Kereh pun mengimbau BPJS Kesehatan agar bisa kembali menjalin kerjasama dengan RSGM, sehingga pasien tidak lagi menumpuk di Rumah Sakit lainnya di Tomohon.

“Kami mengimbau BPJS Kesehatan bisa kembali bekerjasama dengan Rumah Sakit Gunung Maria karena ini menyangkut kepentingan masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam RDP tersebut Wakil Ketua Komisi III Johny Runtuwene, Sekretaris Christo Bless Eman, Anggota Cherly Mantiri dan Syane Samatara.

Diketahui, dalam RDP tersebut didapati sejumlah kesepakatan, bahwa BPJS Kesehatan siap untuk kembali bekerjasama sama dengan RSGM dengan sejumlah persyaratan dan komitmen yang harus dipenuhi.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !