Connect with us

ZONA DAERAH

Masuki masa sidang kedua, Wenur minta anggota DPRD maksimalkan kinerja

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar rapat paripurna, Senin (29/4/2019).

Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL Wenur memimpin langsung rapat paripurna dalam rangka penutupan masa sidang pertama dan pembukaan masa sidang kedua tahun 2019.

Di awal rapat paripurna, para legislator yang diwakili oleh koordinator di masing-masing daerah pemilihan (dapil) menyerahkan hasil reses di masing-masing dapil.

Wenur dalam kesempatan tersebut memaparkan sejumlah hasil kegiatan yang dilaksanakan dalam masa persidangan pertama periode Januari hingga April 2019 itu.

Di antaranya, telah melaksanakan rapat paripurna sebanyak delapan kali, rapat dengar pendapat atau hearing sebanyak enam kali, kunjungan kerja (kunker) enam kali dan konsultasi sebanyak enam kali.

Selain itu, lanjut Wenur, adapula sejumlah keputusan yang telah dikeluarkan oleh DPRD Tomohon.

Dalam kesempatan itu pun, Sekretaris DPRD Kota Tomohon Fransiskus F Lantang membacakan Surat Keputusan Badan Musyawarah DPRD, terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang masa persidangan kedua tahun 2019.

Wenur pun berharap, agar para anggota DPRD dapat memaksimalkan dan meningkatkan kinerja.

“Dengan telah ditetapkannya rencana kegiatan, diharapkan kita dapat melaksanakan dan memaksimalkan kinerja,” ungkap politisi Partai Golkar ini.

Pasalnya, kata Wenur, ada agenda besar yang harus diselesaikan, mulai dari pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pemkot Tomohon tahun 2018 dan juga pembahasan APBD Perubahan tahun 2019.

“Kita punya tugas yang cukup banyak. Kita berharap bisa menyelesaikan tugas dan tanggungjawab kita sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, serta jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com