Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar Rakor EPRA

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Mengukur sejauh mana realisasi anggaran dan belanja di setiap perangkat daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA), bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Senin (29/4/2019).

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang dalam sambutannya mengatakan, Rakor EPRA ini sangat penting sebagai upaya untuk menjawab tantangan serta kebutuhan dalam menjalankan siklus pembangunan di daerah.

“Kita dapat mengukur sejauh mana realisasi anggaran belanja oleh perangkat daerah. Seluruh kepala perangkat daerah, kepala bagian, serta para Lurah diharapkan untuk dapat memperhatikan pelaksanaan kegiatan masing-masing, terutama pada kegiatan dengan pagu anggaran besar yang dapat berdampak signifikan terhadap realisasi anggaran,” ujar Eman.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang menambahkan, untuk perangkat daerah yang masih dalam zona merah dalam hal realisasi anggaran, supaya memperbaiki realisasi anggarannya.

Ketua Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Kota Tomohon yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Gerardus Mogi menjelaskan, percepatan penyerapan anggaran menjadi salah satu fokus pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan pemerintahan yang baik, berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending