Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman hadiri Perayaan 25 Tahun Devosi Kerahiman Ilahi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan 25 Tahun Devosi Kerahiman Ilahi Keuskupan Manado, di Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, Minggu (28/4/2019).

Perayaan yang diawali dari Gereja Katolik Trinitas Paslaten dan dilanjutkan di Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon itu dipimpin Uskup Keuskupan Manado yang mulia Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Dalam sambutannya, Wali Kota Eman menyampaikan selamat merayakan 25 tahun Devosi Kerahiman Ilahi kepada segenap umat Katolik di Keuskupan Manado, serta turut mengucapkan selamat Paskah bagi setiap umat Kristen.

Eman mengatakan, Devosi Kerahiman Ilahi adalah pengabdian total kepada Allah yang Maharahim, melalui keputusan untuk percaya penuh kepada-Nya, untuk menerima belas kasih-Nya dengan ucapan syukur dan untuk berbelas kasih kepada sesama, sebab Allah penuh belas kasih.

Pesan utama Kerahiman Ilahi, kata Eman, adalah Allah mengasihi semuanya, tak peduli betapa berat dosa kita. Tuhan ingin kita tahu bahwa belas Kasih-Nya jauh lebih besar daripada segala dosa, Tuhan mengundang kita untuk datang kepada-Nya dengan penuh kepercayaan.

“Saya berharap, melalui perayaan ini seluruh umat yang mengikutinya sungguh mampu merasakan belas kasih Allah yang sungguh besar dalam hidup sehari-hari. Semoga dengan semangat Kerahiman Ilahi ini, seluruh umat mampu membawa semangat pengampunan dan memancarkan wajah Kerahiman Bapa dalam setiap langkah hidupnya,” ungkap Eman.

Menurut dia, umat perlu terus-menerus merenungkan betapa besarnya belas kasih Allah, yang adalah sumber sukacita, ketentraman dan kedamaian.

“Kita semua dipanggil untuk lebih sungguh-sungguh menyerap belas kasih Allah agar kita dapat menjadi bukti yang nyata dari karya Bapa dalam hidup umat yang beriman,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eman turut melepas secara langsung para peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Keuskupan Manado. Eman pun mengikuti Devile bersama rombongan Panitia beserta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Hadir dalam kesempatan itu Vikaris Episcopalis Kevikepan Tomohon Pastor Albertus Imbar Pr, Pastores, para biarawan, serta para umat.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending