Connect with us

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman hadiri Perayaan 25 Tahun Devosi Kerahiman Ilahi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan 25 Tahun Devosi Kerahiman Ilahi Keuskupan Manado, di Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, Minggu (28/4/2019).

Perayaan yang diawali dari Gereja Katolik Trinitas Paslaten dan dilanjutkan di Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon itu dipimpin Uskup Keuskupan Manado yang mulia Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Dalam sambutannya, Wali Kota Eman menyampaikan selamat merayakan 25 tahun Devosi Kerahiman Ilahi kepada segenap umat Katolik di Keuskupan Manado, serta turut mengucapkan selamat Paskah bagi setiap umat Kristen.

Eman mengatakan, Devosi Kerahiman Ilahi adalah pengabdian total kepada Allah yang Maharahim, melalui keputusan untuk percaya penuh kepada-Nya, untuk menerima belas kasih-Nya dengan ucapan syukur dan untuk berbelas kasih kepada sesama, sebab Allah penuh belas kasih.

Pesan utama Kerahiman Ilahi, kata Eman, adalah Allah mengasihi semuanya, tak peduli betapa berat dosa kita. Tuhan ingin kita tahu bahwa belas Kasih-Nya jauh lebih besar daripada segala dosa, Tuhan mengundang kita untuk datang kepada-Nya dengan penuh kepercayaan.

“Saya berharap, melalui perayaan ini seluruh umat yang mengikutinya sungguh mampu merasakan belas kasih Allah yang sungguh besar dalam hidup sehari-hari. Semoga dengan semangat Kerahiman Ilahi ini, seluruh umat mampu membawa semangat pengampunan dan memancarkan wajah Kerahiman Bapa dalam setiap langkah hidupnya,” ungkap Eman.

Menurut dia, umat perlu terus-menerus merenungkan betapa besarnya belas kasih Allah, yang adalah sumber sukacita, ketentraman dan kedamaian.

“Kita semua dipanggil untuk lebih sungguh-sungguh menyerap belas kasih Allah agar kita dapat menjadi bukti yang nyata dari karya Bapa dalam hidup umat yang beriman,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eman turut melepas secara langsung para peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Keuskupan Manado. Eman pun mengikuti Devile bersama rombongan Panitia beserta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Hadir dalam kesempatan itu Vikaris Episcopalis Kevikepan Tomohon Pastor Albertus Imbar Pr, Pastores, para biarawan, serta para umat.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com