Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Ini harapan Eman kepada DPRD di masa sidang kedua

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman dan Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Pertama dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun 2019, Senin (29/4/2019).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Carol JA Senduk.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, rapat paripurna tersebut diharapkan bisa menjadi wahana introspeksi dan retrospeksi, untuk menilai apa yang belum dibenahi dan diperbaiki.

Sambil, kata Eman, memperhatikan berbagai permasalahan dan tantangan yang mengiringi perjalanan proses pembangunan menuju masyarakat yang maju dan modern.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap anggota DPRD Kota Tomohon yang telah menyelesaikan masa persidangan pertama tahun 2019 dengan berbagai agenda dan kegiatan yang telah dilaksanakan dengan baik dan cukup membanggakan,” ungkapnya.

Memasuki masa persidangan yang kedua, Eman berharap kepada pihak legislatif, agar tersebut membina komunikasi, kemitraan dan kedekatan dengan masyarakat.

Serta, lanjut Eman, dapat menumbuhkembangkan persatuan, kesatuan nilai kebersamaan yang tinggi, sambil terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, seiring dengan upaya membangun daerah yang dicintai ini.

“Di tahun 2019, mengakhiri periode anggota DPRD 2014-2019, kami berharap program-program ke depan yang nantinya akan dibahas, pemkot akan berupaya untuk pembahasan kebijakan-kebijakan program bisa dilakukan bersama antara pemerintah dan DPRD periode 2014-2019,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending