Connect with us

Hukum dan Kriminal

Ketua Panwascam Bilalang diciduk Polisi, diduga terlibat pencurian

Published

on

BOLMONG, ZONAUTARA.com – HS alias Ham (48) warga Bilalang Tiga, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondow, ditangkap Tim Resmob Sat Reskrim Polres Kotamobagu, Selasa (30/04/2019), sekitar Pukul 16.00 Wita.

HS yang merupakan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bilalang ini, tidak berkutik saat diringkus Tim Resmob yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Kotamobagu, AKP Muhammad Aswar Nur SIK, di jalan AKD, tepatnya di Desa Kopandakan ll, Kecamatan Lolayan.

HS ditangkap karena diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), disalah satu Hotel di Kotamobagu, Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 06.35 Wita.

Berdasarkan Laporan Polisi No. LP: 338/lV/2019/Sulut/Res Kotamobagu, HS diduga melakukan tindakan pencurian sepeda motor jenis Honda Supra X warna merah hitam, dengan nomor Polisi DB 6659 DO, milik Jefni Pontoh, warga Dumoga.

“Aksi terduga pelaku juga sempat terekam CCTV di TKP, kemudian kami kembangkan. Alhasil, pelaku berhasil kami tangkap di Desa Kopandakan Dua tanpa perlawanan,” kata Aswar Nur.

Menurut Aswar, pihaknya melakukan pengembangan terkait barang bukti hasil curian. Berdasarkan keterangan pelaku, sepeda motor hasil curiannya disimpan di salah satu rumah yang berada di Desa Bilalang Satu.

“Kemudian kami menuju tempat yang dimaksud, dan langsung mengamankan babuk (barang bukti) hasil curiannya yaitu sepeda motor Supra X 125 warna merah hitam,” ujar Aswar.

Menurut Aswar, kini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polres Kotamobagu guna proses lebih lanjut.

“Pelaku sudah kami amankan di Polres bersama barang bukti. Jika terbukti, kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun panjara,” kata Aswar. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hukum dan Kriminal

Komedian Nunung ditangkap polisi dalam kasus narkoba

Dia ditangkap bersama suaminya dengan barang bukti 0,36 gram sabu.

Published

on

Nunung (Foto: istimewa)

ZONAUTARA.com – Tri Retno Prayudati atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Nunung, dikabarkan ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika berjenis sabu, pada Jumat (19/7).

Penangkapan terhadap Nunung telah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Nunung ditangkap bersama suaminya di rumah mereka di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan.

“Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (19/7), dikutip dari CNN Indonesia.

Argo mengungkapkan Nunung ditangkap di rumahnya hari ini sekitar pukul 13.15 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, polisi turut mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram.

“Hasil test urine positif narkotika,” ujar Argo.

Nunung dikenal sebagai bagian dari pementasan lawak Srimulat. Tubuhnya yang tambun dan tawanya yang amat khas menjadi ciri tersendiri dari komedian tersebut.

Dari Srimulat, Nunung pun hadir dalam berbagai acara komedi lain, seperti Opera Van Java dan Nyonya Nunung. Namun tak hanya itu, wanita 56 tahun itu juga kerap berperan di film dan sinetron.

Nunung berasal dari Solo, dan diketahui menikah beberapa kali. Pada 2012, ia melangsungkan pernikahan keempat dengan manajernya sendiri, Iyan Sambiran.

Terakhir Nunung bergabung dengan Sule dan Andre untuk acara Ini TalkShow di Net TV.

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com