bar-merah

Pawai Bocah sambut Hardiknas di Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah menggelar Pawai Bocah, Senin (29/4/2019). Pawai yang mengambil star di halaman Sekolah Dasar (SD) Santa Clara dan finish di kompleks Bank Sulut Pusat Kota Tomohon ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwurdalam laporannya menjelaskan, kegiatan kali ini diikuti oleh 12 Kelompok Belajar, 56 Taman Kanak-Kanak dan 67 SD se-Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A Sompotan melepas peserta pawai bocah tersebut.

Sebelumnya, Wawali saat membacakan sambutan Wali Kota Eman mengatakan, bahwa tema Hardiknas tahun 2019 kali ini, yakni ‘Meningkatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

Dia mengatakan, Pawai Bocah ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan potensi dan kualitas peserta didik, terutama yang berada di tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dari jenjang kelompok bermain, tempat penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis dan sekolah dasar di lingkungan pendidikan kota Tomohon

“Pawai Bocah ini merupakan salah satu ekspresi dan kreativitas setiap satuan pendidikan yang menampilkan berbagai potensi yang dimiliki setiap anak dalam satuan pendidikan yang ada,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon O. D. S. Mandagi.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com