bar-merah

Pemkot Tomohon dan Kemenko PMK bahas penanganan bencana

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Harold V Lolowang menggelar dialog dengan jajaran Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) tentang penanganan bencana di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Selasa (30/4/2019).

Dalam dialog tersebut, Lolowang menjelaskan kesiapan Pemkot Tomohon dalam menghadapi bencana bencana.

“Kami menyusun rencana kontijensi atau standar operasi dan prosedur penanggulangan bencana seperti letusan Gunung Lokon termasuk struktur organisasi komando tanggap darurat,” ujar Lolowang didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon Robby Kalangi dan Kadis Sosial dr John Lumopa.

Yohan, selaku Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Kemenko PMK-RI mengapresiasi Pemkot Tomohon yang senantiasa ada kesiapannya dalam menghadapi berbagai bencana di dalamnya bencana letusan Gunung Lokon.

Hadir juga dalam dialog tersebut, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS, Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Trisye J Polii SPd dan unsur terkait lainnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com