Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon dan Kemenko PMK bahas penanganan bencana

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Harold V Lolowang menggelar dialog dengan jajaran Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) tentang penanganan bencana di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Selasa (30/4/2019).

Dalam dialog tersebut, Lolowang menjelaskan kesiapan Pemkot Tomohon dalam menghadapi bencana bencana.

“Kami menyusun rencana kontijensi atau standar operasi dan prosedur penanggulangan bencana seperti letusan Gunung Lokon termasuk struktur organisasi komando tanggap darurat,” ujar Lolowang didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon Robby Kalangi dan Kadis Sosial dr John Lumopa.

Yohan, selaku Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Kemenko PMK-RI mengapresiasi Pemkot Tomohon yang senantiasa ada kesiapannya dalam menghadapi berbagai bencana di dalamnya bencana letusan Gunung Lokon.

Hadir juga dalam dialog tersebut, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS, Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Trisye J Polii SPd dan unsur terkait lainnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Panitia kian matangkan pelaksanaan TIFF 2019

Published

on

Ketua Umum Panitia Angelica Tengker saat memimpin rapat panitia. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 tinggal menghitung hari. Panitia pelaksana pun kian mematangkan pelaksanaan iven yang kini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ ini.

Di mana, Panitia TIFF 2019 dipimpin langsung Ketua Umum Angelica Tengker, dengan didamping para Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon, menggelar rapat guna memantapkan pelaksanaan iven tahunan ini, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda, Jumat (17/7/2019).

Rapat yang turut dihadiri oleh seluruh panitia TIFF, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, Event Organizer, perwakilan Polres Tomohon dan pihak terkait ini pun khusus membahas terkait Rundown pelaksanaan TIFF mulai dari 2 hingga 12 Agustus 2019.

Angelica dalam kesempatan tersebut meminta agar persiapan dalam menyambut iven besar ini agar dapat betul-betul dimatangkan.

“Para panitia yang di dalamnya juga para Perangkat Daerah seperti Camat, agar dapat mengimbau para Lurah untuk mulai saat ini dapat melakukan pembersihan dan juga memperindah wilayah masing-masing, karena para undangan maupun turis lokal dan mancanegara ada yang akan masuk ke kota Tomohon jauh sebelum iven ini dimulai,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com