Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Pemkot luncurkan aplikasi ANLIN di momen HUT ke-1 MPP Wale Kabasaran

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Mall Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran, Selasa (30/4/2019).

Ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Wowor Turang S.Th ini dihadiri oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V. Lolowang.

Perayaan HUT tersebut pun ditandai dengan peniupan lilin HUT ke-1 MPP.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eman bersama undangan lainnya turut me-launching Aplikasi Antrian Online (ANLIN) dan Wi-fi Gratis di Taman Kabasaran

Eman dalam sambutannya mengatakan,
MPP Kota Tomohon ini merupakan salah satu kebijakan dan komitmen Pemkot Tomohon dalam menindaklanjuti gagasan yang terinspirasi dari program Nawacita Presiden RI Joko Widodo yang berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.

Menurut dia, MPP Kota Tomohon adalah yang ke-6 di Indonesia dan yang pertama di Sulawesi.

“Sudah ada 17 instansi yg membuka pelayanan di MPP, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tenaga Kerja, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Kantor Imigrasi, Kantor Pajak, Kantor Pertanahan, Polres Tomohon, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PT Pos Indonesia, Bank SulutGo, Bank BNI, Samsat, PDAM, Tim Teknis dinas terkait,”ungkapnya.

Untuk sistem Aplikasi Antrian Online atau ANLIN akan membuka akses antrian secara online bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di MPP.

“Sehingga dengan antrian online ini, maka masyarakat dapat lebih banyak menghemat waktu, hemat biaya serta kenyamanan dapat lebih dirasakan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Pemkot Tomohon, pimpinan Bank SulutGo Cabang Tomohon Rommel Paat, Kepala UPTB Samsat Tomohon Selvie Paat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Minahasa Andi Enny Tenri Abeng, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Minahasa Ikya Ulumudin.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending