Pemkot luncurkan aplikasi ANLIN di momen HUT ke-1 MPP Wale Kabasaran

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Mall Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran, Selasa (30/4/2019).

Ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Wowor Turang S.Th ini dihadiri oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V. Lolowang.

Perayaan HUT tersebut pun ditandai dengan peniupan lilin HUT ke-1 MPP.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eman bersama undangan lainnya turut me-launching Aplikasi Antrian Online (ANLIN) dan Wi-fi Gratis di Taman Kabasaran

Eman dalam sambutannya mengatakan,
MPP Kota Tomohon ini merupakan salah satu kebijakan dan komitmen Pemkot Tomohon dalam menindaklanjuti gagasan yang terinspirasi dari program Nawacita Presiden RI Joko Widodo yang berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.

Menurut dia, MPP Kota Tomohon adalah yang ke-6 di Indonesia dan yang pertama di Sulawesi.

“Sudah ada 17 instansi yg membuka pelayanan di MPP, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tenaga Kerja, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Kantor Imigrasi, Kantor Pajak, Kantor Pertanahan, Polres Tomohon, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PT Pos Indonesia, Bank SulutGo, Bank BNI, Samsat, PDAM, Tim Teknis dinas terkait,”ungkapnya.

Untuk sistem Aplikasi Antrian Online atau ANLIN akan membuka akses antrian secara online bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di MPP.

“Sehingga dengan antrian online ini, maka masyarakat dapat lebih banyak menghemat waktu, hemat biaya serta kenyamanan dapat lebih dirasakan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Pemkot Tomohon, pimpinan Bank SulutGo Cabang Tomohon Rommel Paat, Kepala UPTB Samsat Tomohon Selvie Paat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Minahasa Andi Enny Tenri Abeng, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Minahasa Ikya Ulumudin.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com