Connect with us

ZONA DAERAH

Eman serahkan penghargaan Satya Lencana dan SK Pensiun ASN

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menyerahkan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun kepada 33 ASN, 20 tahun kepada 13 ASN dan 10 tahun kepada 29 ASN serta 5 SK pensiun kepada 5 ASN, di momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019).

Eman menyatakan terima kasihnya atas pengabdian selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada para ASN.

“Teruslah mengabdi demi nusa dan bangsa. Tunaikan tugas sebaik-baiknya sesuai tugas pokok dan fungsi,” ujar Eman.

Sementara bagi 5 ASN yang memasuki masa purna bakti, wali kota menyampaikan banyak terima kasih atas pengabdian selama ini di jajaran Pemkot Tomohon.

“Tentunya, pengabdian yang diberikan oleh mereka yang saat ini memasuki purna tugas telah turut memajukan Kota Tomohon sehingga boleh ada seperti saat ini,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon jaring ASN Teladan 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mulai melakukan penjaringan atau seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Teladan tahun 2019.

Seleksi tersebut pun dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon, Senin (15/7/2019).

Wali Kota Tomohon melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) H V Lolowang saat membuka kegiatan mengatakan, aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Karena itu, kata dia, dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi, serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

“Seperti upaya Pemerintah Kota Tomohon dalam menata birokrasi ke arah yang lebih baik. Melalui seleksi ASN Teladan yang bertujuan untuk membentuk sosok ASN yang memiliki ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta setia pada NKRI, Pancasila dan UUD 1945, serta berpengetahuan, beretika yang baik, cerdas, terampil, disiplin dan bertanggung jawab, sehingga dapat dijadikan panutan atau teladan dalam masyarakat,” ujarnya.

Dia pun berharap, para peserta seleksi kiranya dapat mengikuti tahapan-tahapan seleksi ASN Teladan dengan baik sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Daniel E Pontonuwu menjelaskan, ada 17 orang dari utusan 10 perangkat daerah yang ikut dalam seleksi ini.

“Mereka dibagi empat kategori, yakni pejabat administrasi negara yang tidak ada peserta. Pejabat pengawas sebanyak delapan orang peserta. Jabatan fungsional umum golongan III sebanyak empat peserta dan jabatan fungsional umum sebanyak lima peserta,” katanya.

Daa menambahkan, seleksi tersebut akan  berlangsung 8 hingga 31 Juli 2019,

“Hadiah bagi ASN Teladan, yakni sertifikat dan studi banding ke luar daerah,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com