Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

CARI TAHU

Ribuan orang menyumbang sarang buatan untuk menyelamatkan anak burung

Bantuan itu sangat berharga bagi Carolina Waterfowl Rescue.

Published

on

Foto: Pexels.com/42 North

ZONAUTARA.com – Bulan lalu, Carolina Waterfowl Rescue di Carolina Utara, Amerika Serikat, memposting di account media sosial mereka, soal permohonan bantuan sarang buatan untuk bayi burung yang mereka selamatkan.

Lembaga penyelamat satwa liar ini bekerja menyelamatkan bayi burung yang terluka atau kehilangan induknya selama musim burung bertelur. Mereka menampung bayi-bayi burung itu, tetapi kekurangan sarang burung.

Tak disangka postingan mereka menuai banyak tanggapan, dan ribuan pecinta satwa kemudian mengirimkan mereka sarang buatan rajutan.

Lembaga itu memang memerlukan banyak sekali sarang buatan untuk burung, sebab mereka bisa menampung hingga 3.000 ekor burung yang butuh perawatan.

Selain sarang buatan rajutan, lembaga ini juga dibanjiri ribuan pesan dukungan serta ucapan dari seluruh negeri.

“Kami mungkin tidak akan menggunakan semuanya, dan kami dapat mengirimkannya ke orang lain yang membutuhkan sarang-sarang ini,” ujar spesialis rehabilitasi satwa liar, Bayleigh MacHaffie.

MacHaffie mengakui terkejut dengan respon bantuan yang luar biasa itu, dan merasa lega karena orang-orang dapat membantu usaha mereka.

Selain bantuan sarang burung, lembaga ini juga memerlukan bantuan untuk membeli makanan burung serta biaya rehabilitasi.

Editor: Ronny Adolof Buol

CARI TAHU

Greg Gage demokan cara meretas otak orang lain

Dengan peralatan yang dia ciptakan, seseorang bisa mengendalikan tangan orang lain dengan perintah otaknya.

Published

on

Foto: backyardbrains.com

ZONAUTARA.com – Ilmuwan spesialis saraf Greg Gage mendemokan bagaimana cara meretas otak orang lain.

Dalam video saat dia berbicara di depan forum TED, Gage mengundang dua orang relawan ke atas panggung dan menghubungkan mereka dengan peralatan yang dibuatnya bersama rekan peneliti Tim Marzullo.

Dua orang ini mengendalikan sebuah perusahaan bernama Backyard Brains yang menciptakan sebuah system yang dapat membypass perintah otak ke saraf motorik.

Dalam demo yang dipertontonkannya, Gage membuat takjub audience dimana relawan perempuan dapat mengendalikan gerakan tangan relawan pria saat dia menggerakkan lengannya.

Hal itu bisa terjadi, saat kedua relawan dihubungkan dengan peralatan yang dibuat oleh Gage dan timnya.

Gage menjelaskan bahwa peralatan yang mereka ciptakan dapat membantu mahasiswa maupun siswa yang tertarik belajar tentang otak dan saraf. Peralatan itu menjadi sangat murah untuk memahami bagaimana otak mengendalikan saraf.

Sebanyak 20 persen penduduk dunia mengalami gangguan saraf, sementara ilmu kedokteran masih sangat mahal untuk mempelajari tentang hal ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending