bar-merah

Ribuan orang menyumbang sarang buatan untuk menyelamatkan anak burung

Foto: Pexels.com/42 North

ZONAUTARA.com – Bulan lalu, Carolina Waterfowl Rescue di Carolina Utara, Amerika Serikat, memposting di account media sosial mereka, soal permohonan bantuan sarang buatan untuk bayi burung yang mereka selamatkan.

Lembaga penyelamat satwa liar ini bekerja menyelamatkan bayi burung yang terluka atau kehilangan induknya selama musim burung bertelur. Mereka menampung bayi-bayi burung itu, tetapi kekurangan sarang burung.

Tak disangka postingan mereka menuai banyak tanggapan, dan ribuan pecinta satwa kemudian mengirimkan mereka sarang buatan rajutan.

Lembaga itu memang memerlukan banyak sekali sarang buatan untuk burung, sebab mereka bisa menampung hingga 3.000 ekor burung yang butuh perawatan.

Selain sarang buatan rajutan, lembaga ini juga dibanjiri ribuan pesan dukungan serta ucapan dari seluruh negeri.

“Kami mungkin tidak akan menggunakan semuanya, dan kami dapat mengirimkannya ke orang lain yang membutuhkan sarang-sarang ini,” ujar spesialis rehabilitasi satwa liar, Bayleigh MacHaffie.

MacHaffie mengakui terkejut dengan respon bantuan yang luar biasa itu, dan merasa lega karena orang-orang dapat membantu usaha mereka.

Selain bantuan sarang burung, lembaga ini juga memerlukan bantuan untuk membeli makanan burung serta biaya rehabilitasi.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com