Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot hadiri paripurna Ranperda PBMD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tomohon tentang Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD), Senin (6/5/2019).

Keempat fraksi di DPRD Tomohon, yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat dan Fraksi Gerindra menyatakan setuju untuk membahas lebih lanjut Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Rapat paripurna itu sendiri dipimpin Wakil Ketua DPRD Youddy YY Moningka SIP didampinmgi Wakil Ketua Caroll JA Senduk SH, dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Resmi dimasukkan ke KPU, RoSe klaim kantongi 7.692 dukungan warga Tomohon

Published

on

Bapaslon perseorangan RoSe saat menyerahkan syarat dukungan kepada KPU Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan Robert Pelealu dan Sello Fransiskus HA Soekirno resmi memasukan syarat dukungan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020.

Pasangan berjuluk RoSe ini pun mengklaim telah mengantongi sebanyak 7.962 dukungan, berupa formulir yang ditandatangani oleh pendukung, disertai KTP Elektronik.

Pantauan Zona Utara, syarat dukungan dari pasangan yang berlatarbelakang Jaksa dan TNI ini menyerahkan secara langsung kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Harryanto Lasut yang didampingi empat komisioner lainnya, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Pijoh.

Usai dimasukkan, KPU pun langsung melakukan verifikasi apakah syarat dukungan yang dimasukkan tersebut telah sesuai dengan jumlah minimal yang ditetapkan KPU, yakni sebanyak 7.097 dukungan dan tersebar di tiga kecamatan.

Tak hanya fisik, syarat dukungan dari bapaslon perseorangan tersebut pun telah dimasukkan ke Sistem Informasi Calon (Silon) milik KPU.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com