Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Eman minta perangkat daerah maksimalkan penyerapan anggaran

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman meminta kepada perangkat daerah untuk memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai perencanaan pembangunan.

Hal itu dikatakan wali kota dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) keuangan Triwulan I, di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (7/5/2019).

Rakorev ini kata Eman, sangat penting guna mensinergikan upaya kerja dalam pelaksanaan pemerintahan khususnya pada urusan pengelolaan keuangan daerah di Kota Tomohon.

Sekaligus mengevaluasi capaiannya karena pengelolaan keuangan daerah dapat berhasil ketika seluruh perangkat daerah menjalankan fungsinya dengan baik.

“Untuk merealisaiskan program kegiatan, tentunya butuh anggaran. Jika kegiatan aktif dilaksanakan, tentunya penyerapan anggaran akan maksimal,” ujar Eman.

Di sisi lain, Eman meminta perangkat daerah yang memiliki target untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya menjadi contoh dalam membayar pajak agar masyarakat juga ikut aktif membayar pajak.

Sementara, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi mengatakan, Rakorev ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja instansi pemerintah dan kualitas pelayanan publik.

“Perlu ada koordinasi antar perangkat daerah dalam pengelolaan keuangan daerah yang bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya efektivitas dan efesiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah,” jelas Mogi.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang ikut menyampaiakn materi. Turut hadir Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Kasat Reskrim Polres Tomohon  AKP Ikhwan Syukri mewakili Kapolres yang juga menjadi narasumber, Kasubsi Pertimbangan Hukum Kejari Tomohon Helena Yuniwasti mewakili Kajari dan unsur Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut serta jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending