Connect with us

ZONA DAERAH

Jaring siswa berprestasi, Dikbud gelar O2SN

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) Kota Tomohon menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur membuka langsung kegiatan O2SN tingkat SD dan SMP, serta Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tahun 2019, di Anugerah Hall Tomohon, Senin (7/5/2019).

Karwur dalam arahannya mengatakan, O2SN dan GSI adalah suatu momentum yang sangat tepat dan berharga dalam rangka memupuk dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki anak didik.

Utamanya, kata Karwur, dalam rangka meningkatkan prestasi di dunia olahraga, sehingga mampu berkompetisi baik di tingkat sekolah sampai ke tingkat nasional, bahkan internasioanal.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa, membina dan mempersiapakan olahragawan berprestasi, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Karwur, tujuan lainnya, yakni mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, menumbuh kembangkan nasionalisme dan cinta tanah air dan menjalin solidaritas serta persahabatan.

O2SN ini melibatkan para siswa SD dan SMP dengan cabang olahraga yang di lombakan, yakni bulutangkis, sepak bola, karate, atletik, senam, renang dan pencak silat.

Kegiatan O2SN ini akan berlangsung hingga 8 Mei 2019 dan akan menggunakan beberapa lokasi lomba, yakni di Gedung Anugerah Hall, Stadion Babe Palar, Kolam Renang Indraloka Kinilow dan Lapangan Bulutangkis Rudis Wali Kota Tomohon.

“Kepada seluruh peserta lomba diharapkan dapat berkompetisi dengan baik, sambil menjunjung tinggi sportivitas, jujur dengan motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi,” imbaunya.

Kepada panitia pelaksana, Karwur berharap, agar dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik guna mencetak siswa siswi berprestasi.

Sekaligus menjadikan para kontestan, yakni siswa siswi sebagai atlet profesional di masa yang akan datang dan bisa membawa harum Kota Tomohon.

“Semoga para guru dan orang tua siswa juga akan terus mendorong minat dan bakat anak-anak untuk berprestasi” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Manado

Ini 40 nama anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado periode 2019-2024 resmi dilantik di Aula Kantor Walikota Manado, Rabu (14/08/2019). Pada Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Manado masa jabatan 2019-2024, pelantikan tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid.

Berikut ini 40 nama anggota DPRD terpilih Kota Manado masa jabatan 2019-2024 berdasarkan partai pengsung:

PDI Perjuangan
1. Altje Dondokambey (pimpinan sementara DPRD Manado)
2. Andre Gerungan
3. Hengky Kawalo
4. Jane Laluyan
5. Jemmy Gosal
6. Jean Sumilat
7. Christy Masengi
8. Zakarias Tatukude
9. Jonas Makawata
10. Rosalita Manday

Partai Demokrat
1. Royke Anter
2. Lily Walanda
3. Nortje Van Bone
4. Maikel Towoliu
5. Vanda Pinontoan
6. Franseska Kolanus

Partai Nasdem
1. Yanti Kumendong
2. Frederik Tangkau
3. Franko Wangko
4. Andrey Laikun
5. Arthur Rahasia

Partai Golkar
1. Conny Rares
2. Lily Binti
3. Meikel Maringka
4. Ridwan Marlian
5. Sonny Lela

Partai Gerindra
1. Suharto Kiu
2. Benny Parasan
3. Mona Kloer
4. Nanses Rakian

PAN
1. Bambang Hermawan
2. Lucky Datau
3. Abdul Wahid Ibrahim
4. Bobby Daud

Partai Perindo
1. Revani Parasan
2. Robert Tambuwun

PKS
1. Suyanto Yusuf
2. Syarifudin Saafa

Partai Hanura
1. Reynold Wuisan

PSI
1. Jurani Rurubua

Editor: Rahadih Gedoan

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com