Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Jaring siswa berprestasi, Dikbud gelar O2SN

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) Kota Tomohon menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur membuka langsung kegiatan O2SN tingkat SD dan SMP, serta Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tahun 2019, di Anugerah Hall Tomohon, Senin (7/5/2019).

Karwur dalam arahannya mengatakan, O2SN dan GSI adalah suatu momentum yang sangat tepat dan berharga dalam rangka memupuk dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki anak didik.

Utamanya, kata Karwur, dalam rangka meningkatkan prestasi di dunia olahraga, sehingga mampu berkompetisi baik di tingkat sekolah sampai ke tingkat nasional, bahkan internasioanal.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa, membina dan mempersiapakan olahragawan berprestasi, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Karwur, tujuan lainnya, yakni mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, menumbuh kembangkan nasionalisme dan cinta tanah air dan menjalin solidaritas serta persahabatan.

O2SN ini melibatkan para siswa SD dan SMP dengan cabang olahraga yang di lombakan, yakni bulutangkis, sepak bola, karate, atletik, senam, renang dan pencak silat.

Kegiatan O2SN ini akan berlangsung hingga 8 Mei 2019 dan akan menggunakan beberapa lokasi lomba, yakni di Gedung Anugerah Hall, Stadion Babe Palar, Kolam Renang Indraloka Kinilow dan Lapangan Bulutangkis Rudis Wali Kota Tomohon.

“Kepada seluruh peserta lomba diharapkan dapat berkompetisi dengan baik, sambil menjunjung tinggi sportivitas, jujur dengan motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi,” imbaunya.

Kepada panitia pelaksana, Karwur berharap, agar dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik guna mencetak siswa siswi berprestasi.

Sekaligus menjadikan para kontestan, yakni siswa siswi sebagai atlet profesional di masa yang akan datang dan bisa membawa harum Kota Tomohon.

“Semoga para guru dan orang tua siswa juga akan terus mendorong minat dan bakat anak-anak untuk berprestasi” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending