Jaring siswa berprestasi, Dikbud gelar O2SN

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) Kota Tomohon menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur membuka langsung kegiatan O2SN tingkat SD dan SMP, serta Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tahun 2019, di Anugerah Hall Tomohon, Senin (7/5/2019).

Karwur dalam arahannya mengatakan, O2SN dan GSI adalah suatu momentum yang sangat tepat dan berharga dalam rangka memupuk dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki anak didik.

Utamanya, kata Karwur, dalam rangka meningkatkan prestasi di dunia olahraga, sehingga mampu berkompetisi baik di tingkat sekolah sampai ke tingkat nasional, bahkan internasioanal.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa, membina dan mempersiapakan olahragawan berprestasi, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Karwur, tujuan lainnya, yakni mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, menumbuh kembangkan nasionalisme dan cinta tanah air dan menjalin solidaritas serta persahabatan.

O2SN ini melibatkan para siswa SD dan SMP dengan cabang olahraga yang di lombakan, yakni bulutangkis, sepak bola, karate, atletik, senam, renang dan pencak silat.

Kegiatan O2SN ini akan berlangsung hingga 8 Mei 2019 dan akan menggunakan beberapa lokasi lomba, yakni di Gedung Anugerah Hall, Stadion Babe Palar, Kolam Renang Indraloka Kinilow dan Lapangan Bulutangkis Rudis Wali Kota Tomohon.

“Kepada seluruh peserta lomba diharapkan dapat berkompetisi dengan baik, sambil menjunjung tinggi sportivitas, jujur dengan motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi,” imbaunya.

Kepada panitia pelaksana, Karwur berharap, agar dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik guna mencetak siswa siswi berprestasi.

Sekaligus menjadikan para kontestan, yakni siswa siswi sebagai atlet profesional di masa yang akan datang dan bisa membawa harum Kota Tomohon.

“Semoga para guru dan orang tua siswa juga akan terus mendorong minat dan bakat anak-anak untuk berprestasi” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com