bar-merah

Wali Kota Eman buka Pelatihan Dasar CPNS

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan I di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Sulawesi Utara, Selasa (7/5/2019). Kegiatan yang akan berlangsung selama 51 hari tersebut dikuti 186 CPNS Golongan III di lingkup Pemkot Tomohon.

Saat membuka kegiatan, Eman mengatakan, Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, merupakan syarat wajib dalam pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil adalah melalui Pendidikan dan Pelatihan Pra Jabatan (Prajab) yang dalam Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS disebut dengan Pelatihan Dasar (Latsar).

“PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ujar Eman.

Pelatihan Dasar ini lanjutnya, ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

“Apa yang diperoleh hendaknya diaplikasikan di perangkat daerah di mana kamu ditempatkan,” pungkas Eman.

Kegiatan dihadiri Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jefry Senduk, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tomohon Drs Daniel Pontonuwu.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com