Connect with us

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman buka Pelatihan Dasar CPNS

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan I di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Sulawesi Utara, Selasa (7/5/2019). Kegiatan yang akan berlangsung selama 51 hari tersebut dikuti 186 CPNS Golongan III di lingkup Pemkot Tomohon.

Saat membuka kegiatan, Eman mengatakan, Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, merupakan syarat wajib dalam pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil adalah melalui Pendidikan dan Pelatihan Pra Jabatan (Prajab) yang dalam Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS disebut dengan Pelatihan Dasar (Latsar).

“PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ujar Eman.

Pelatihan Dasar ini lanjutnya, ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

“Apa yang diperoleh hendaknya diaplikasikan di perangkat daerah di mana kamu ditempatkan,” pungkas Eman.

Kegiatan dihadiri Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jefry Senduk, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tomohon Drs Daniel Pontonuwu.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending