Connect with us

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman buka Pelatihan Dasar CPNS

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan I di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Sulawesi Utara, Selasa (7/5/2019). Kegiatan yang akan berlangsung selama 51 hari tersebut dikuti 186 CPNS Golongan III di lingkup Pemkot Tomohon.

Saat membuka kegiatan, Eman mengatakan, Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, merupakan syarat wajib dalam pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil adalah melalui Pendidikan dan Pelatihan Pra Jabatan (Prajab) yang dalam Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS disebut dengan Pelatihan Dasar (Latsar).

“PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ujar Eman.

Pelatihan Dasar ini lanjutnya, ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

“Apa yang diperoleh hendaknya diaplikasikan di perangkat daerah di mana kamu ditempatkan,” pungkas Eman.

Kegiatan dihadiri Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jefry Senduk, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tomohon Drs Daniel Pontonuwu.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com