Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Eman terima penghargaan Pembangunan Daerah di Musrenbangnas 2019

Published

on

JAKARTA, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menerima Penghargaan Pembangunan Daerah 2019 dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, di sela-sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Murenbangnas), di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (9/5/2019)

Diketahui, Kota Tomohon masuk dalam 12 besar kategori penyusunan perencanaan terbaik se-Indonesia. Tomohon pun juga mejadi jawara di Sulawesi Utara (Sulut) dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Kegiatan Musrenbangnas tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan turut dihadiri sejumlah pimpinan lembaga negara, di antaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang, serta para Menteri Kabinet Kerja, Gubernur, Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia.

Menteri/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro mengatakan, Musrenbangnas 2019 merupakan momentum penting karena dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 yang merupakan pelaksanaan tahun pertama Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, dengan agenda utama meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

“Pada 2024, pertumbuhan ditargetkan rata-rata 5,4% sampai 6% per tahun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan arahan dalam pembukaan Musrenbangnas 2019, Presiden Jokowi juga meluncurkan visi 2045 menyambut 100 tahun Indonesia Merdeka. Di antaranya, menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

Tahun 2045, Jokowi menyebut Indonesia akan menjadi negara dengan pendapatan besar yang maju. Dalam pidatonya, Presiden juga menyinggung soal reformasi birokrasi.

Turut mendampingi Wali Kota Eman dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tomohon Royke Roeroe, serta Kabag Humas dan Protokol John S Kapoh.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending