Connect with us

ZONA DAERAH

Eman terima penghargaan Pembangunan Daerah di Musrenbangnas 2019

Published

on

JAKARTA, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menerima Penghargaan Pembangunan Daerah 2019 dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, di sela-sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Murenbangnas), di Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (9/5/2019)

Diketahui, Kota Tomohon masuk dalam 12 besar kategori penyusunan perencanaan terbaik se-Indonesia. Tomohon pun juga mejadi jawara di Sulawesi Utara (Sulut) dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Kegiatan Musrenbangnas tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan turut dihadiri sejumlah pimpinan lembaga negara, di antaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang, serta para Menteri Kabinet Kerja, Gubernur, Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia.

Menteri/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro mengatakan, Musrenbangnas 2019 merupakan momentum penting karena dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2020 yang merupakan pelaksanaan tahun pertama Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, dengan agenda utama meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

“Pada 2024, pertumbuhan ditargetkan rata-rata 5,4% sampai 6% per tahun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan arahan dalam pembukaan Musrenbangnas 2019, Presiden Jokowi juga meluncurkan visi 2045 menyambut 100 tahun Indonesia Merdeka. Di antaranya, menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari lima besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

Tahun 2045, Jokowi menyebut Indonesia akan menjadi negara dengan pendapatan besar yang maju. Dalam pidatonya, Presiden juga menyinggung soal reformasi birokrasi.

Turut mendampingi Wali Kota Eman dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tomohon Royke Roeroe, serta Kabag Humas dan Protokol John S Kapoh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini asal daerah 17 kasus baru corona di Sulut pada 5 Juli

Total kasus positif di Sulut secara akumulatif mencapai 1208 kasus.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Shutterstock

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang dikirimkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, hari ini, Minggu (5/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 17 kasus baru.

Update data ini berbeda dengan pengumuman yang disampaikan lebih dulu oleh Gugus Tugas Pemerintah Pusat yang menyebut ada 16 kasus baru positif.

Bertambahnya 17 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1.208 kasus.

“Adapun 17 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 10 kasus, Minahasa Utara ada tiga kasus, Minahasa dua kasus, Bitung dan Minahasa Selatan masing-masing ada satu kasus,” tulis Dandel.

Lihat detil 17 kasus baru corona Sulut pada 5 Juli

Setiap hari Kota Manado nyaris melaporkan adanya kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 241 dan PDP sebanyak 284 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com