Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Gebyar Pendidikan, pemberian penghargaan dan pagelaran budaya

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Gebyar Pendidikan Tahun 2019 di Kota Tomohon memiliki nuansa tersendiri, karena di samping pemberian penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, juga ada Pergelaran Budaya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Sekretaris Kota Harold V Lolowang mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon yang mengemas kegiatan-kegiatan menjadi spektakuler. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan Kamis (9/5/2019) di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon.

Rangkaian kegiatan Hardiknas dimulai dari upacara dan devile, lomba-lomba dan tahun ini lebih dimeriahkan dengan Pergelaran Budaya di acara puncak gebyar yang merupakan inovasi positif dari jajaran pendidikan daerah.

“Inti dari acara ini adalah pemberian penghargaan dari pemerintah kepada siswa, guru, kepala sekolah, satuan Pendidikan dan pelaku budaya yang berprestasi sehingga sekolah-sekolah akan bersaing secara positif untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur berterima kasih atas dukungan dan peran serta semua pihak termasuk Wali Kota Jimmy F Eman yang ak henti-hentinya memberikan support dan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon.

“Kami dari jajaran Dinas Pendidikan dan kebudayaan daerah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak sehingga kegiatan-kegiatan kami bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending