bar-merah

Pemkot Tomohon gelar IHT pengelolaan keuangan

MINAHASA, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah sejak Kamis (9/5/2019) hingga Sabtu (11/5/2019) menggelar In House Trainning (IHT) Pengelolaan Keuangan, di Mercure Hotel Tateli Kabupaten Minahasa.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengelola keuangan daerah dalam upaya menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel, khususnya pemahaman dalam melaksanakan transaksi non tunai di perangkat daerah masing-masing.

Sebagai narasumber, Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulut Sofyan Antonius bersama tim.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengapresiasi pihak BPKP yang telah memberikan pendampingan dan bimbingan mulai dari perencanaan pembangunan melalui Simda perencanaan, pengelolaan hingga penatausahaan keuangan dan barang milik daerah.

”Semoga sistem-sistem ini bisa terintegrasi dengan baik,” ujarnya kepada para peserta yang merupakan bendahara di tiap perangkat daerah.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com