Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar IHT pengelolaan keuangan

Published

on

MINAHASA, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah sejak Kamis (9/5/2019) hingga Sabtu (11/5/2019) menggelar In House Trainning (IHT) Pengelolaan Keuangan, di Mercure Hotel Tateli Kabupaten Minahasa.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengelola keuangan daerah dalam upaya menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel, khususnya pemahaman dalam melaksanakan transaksi non tunai di perangkat daerah masing-masing.

Sebagai narasumber, Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulut Sofyan Antonius bersama tim.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengapresiasi pihak BPKP yang telah memberikan pendampingan dan bimbingan mulai dari perencanaan pembangunan melalui Simda perencanaan, pengelolaan hingga penatausahaan keuangan dan barang milik daerah.

”Semoga sistem-sistem ini bisa terintegrasi dengan baik,” ujarnya kepada para peserta yang merupakan bendahara di tiap perangkat daerah.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Panitia kian matangkan pelaksanaan TIFF 2019

Published

on

Ketua Umum Panitia Angelica Tengker saat memimpin rapat panitia. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 tinggal menghitung hari. Panitia pelaksana pun kian mematangkan pelaksanaan iven yang kini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ ini.

Di mana, Panitia TIFF 2019 dipimpin langsung Ketua Umum Angelica Tengker, dengan didamping para Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon, menggelar rapat guna memantapkan pelaksanaan iven tahunan ini, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda, Jumat (17/7/2019).

Rapat yang turut dihadiri oleh seluruh panitia TIFF, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, Event Organizer, perwakilan Polres Tomohon dan pihak terkait ini pun khusus membahas terkait Rundown pelaksanaan TIFF mulai dari 2 hingga 12 Agustus 2019.

Angelica dalam kesempatan tersebut meminta agar persiapan dalam menyambut iven besar ini agar dapat betul-betul dimatangkan.

“Para panitia yang di dalamnya juga para Perangkat Daerah seperti Camat, agar dapat mengimbau para Lurah untuk mulai saat ini dapat melakukan pembersihan dan juga memperindah wilayah masing-masing, karena para undangan maupun turis lokal dan mancanegara ada yang akan masuk ke kota Tomohon jauh sebelum iven ini dimulai,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com