Connect with us

ZONA DAERAH

Ini alasan Eman tambah modal untuk PD Pasar

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Jawaban atas Pemandangan umum Fraksi-fraksi terhadap penambahan penyertaan modal ke Perusahaan Daerah (PD) Pasar, disampaikan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman pada Rapat Paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Senin (13/5/2019).

Menurut wali kota, ada beberapa alasan sehingga pihaknya menambah dana penyertaan modal di PD Pasar.

Pertama, kata dia, untuk meningkatkan kinerja PD Pasar sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Kemudian, untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian daerah. Ketiga, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Serta, mengoptimalkan penggunaan barang milik daerah.

“Selaku penerima manfaat, PD Pasar bertanggung jawab atas perencanaan pembangunan, pemeliharaan dan pengawasan barang milik daerah sebagaimana telah diatur dalam rancangan peraturan daerah ini,” ujar Eman.

Tentang pembinaan pedagang pasar untuk mengembangkan bisnis serta mengatasi masalah persampahan, lanjut Eman, pemerintah akan senantiasa hadir untuk terus mendorong pengembangan usaha pedagang dengan  cara memaksimalkan perangkat daerah terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian  maupun dinas terkait lainnya.

“Kami pemerintah kota menyambut baik disetujuinya Ranperda ini untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya menjadi Perda,” ungkapnya.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Tomohon Miky JL Wenur, dihadiri Sekretaris Kota Harold V Lolowang dan Jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com