Connect with us

ZONA DAERAH

Police go to school, ajak siswa taat berlalulintas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar kegiatan bertajuk Police go to School, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen 1 Tomohon, Senin (13/5/2019).

Kegiatan sosialisasi dan pembinaan oleh personel Unit Dikmas lantas Polres Tomohon Aiptu Jeffry Lahamendu
diawali dengan upacara bendera di halaman upacara sekolah.

Dalam sambutannya di hadapan para 561, Lahamendu yang juga bertindak sebagai inspektur upacara mengungkapkan, bahwa program ini merupakan kegiatan dalam rangka menyosialisasikan peraturan tata tertib berlalulintas yang mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“Dengan tujuan agar masyarakat khususnya para pelajar dapat memahami dan mengetahui tata tertib berlalulintas yang baik dan benar, sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang aman dan lancar dalam wilayah hukum Polres Tomohon,” ujarnya.

Menurut dia, Police go to School kali ini meliputi sosialisasi bagaimana standar keselamatan berlalulintas dan imbauan kepada siswa-siswi untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas sejak dini.

“Batasan umur untuk berkendara sesuai Undang-Undang adalah minimal 17 tahun, kewajiban menggunakan helm SNI bagi pengendara dan boncengan sepeda motor, sabuk pengaman jika mengemudi kendaraan roda empat,” katanya.

Terpisah Kepala Sekolah SMA 1 Kristen Ferly JW Rau mengapresiasi yang tinggi kepada pihak Polres karena telah memberikan pendidikan berharga tentang lalulintas.

“Disiplin berlalulintas akan membawa para siswa menjadi orang yang berhasil dalam segala hal,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending