Connect with us

ZONA DAERAH

Police go to school, ajak siswa taat berlalulintas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar kegiatan bertajuk Police go to School, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen 1 Tomohon, Senin (13/5/2019).

Kegiatan sosialisasi dan pembinaan oleh personel Unit Dikmas lantas Polres Tomohon Aiptu Jeffry Lahamendu
diawali dengan upacara bendera di halaman upacara sekolah.

Dalam sambutannya di hadapan para 561, Lahamendu yang juga bertindak sebagai inspektur upacara mengungkapkan, bahwa program ini merupakan kegiatan dalam rangka menyosialisasikan peraturan tata tertib berlalulintas yang mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“Dengan tujuan agar masyarakat khususnya para pelajar dapat memahami dan mengetahui tata tertib berlalulintas yang baik dan benar, sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang aman dan lancar dalam wilayah hukum Polres Tomohon,” ujarnya.

Menurut dia, Police go to School kali ini meliputi sosialisasi bagaimana standar keselamatan berlalulintas dan imbauan kepada siswa-siswi untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas sejak dini.

“Batasan umur untuk berkendara sesuai Undang-Undang adalah minimal 17 tahun, kewajiban menggunakan helm SNI bagi pengendara dan boncengan sepeda motor, sabuk pengaman jika mengemudi kendaraan roda empat,” katanya.

Terpisah Kepala Sekolah SMA 1 Kristen Ferly JW Rau mengapresiasi yang tinggi kepada pihak Polres karena telah memberikan pendidikan berharga tentang lalulintas.

“Disiplin berlalulintas akan membawa para siswa menjadi orang yang berhasil dalam segala hal,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

25 Anggota PPK se-Kota Tomohon untuk Pilkada 2020 resmi dilantik

Published

on

Ketua KPU Tomohon saat melantik para anggota PPK. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comSetelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon akhirnya menetapkan 25 nama yang lulus menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ke-25 anggota PPK untuk lima Kecamatan se-Kota Tomohon ini pun resmi dilantik oleh Ketua KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut, dalam acara pelantikan yang digelar di Villa Emita Hotel Kakaskasen, Sabtu (29/2/2020).

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, saya melantik saudara-saudara sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” ujar Lasut saat melantik para anggota PPK.

Menurut dia, para anggota PPK ini akan melakukan tugas yang menjadi tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Saudara-saudara akan mengawal tahapan pelaksanaan Pilkada, dari Tinoor sampai Lahendong dan dari Taratara sampai Kumelembuai, sehingga kita dapat melahirkan pemimpin ke depan, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” kata Lasut.

Lasut pun mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang telah dilantik.

“Banyak selamat dan semoga Tuhan memberkati kita sekalian dan Tuhan memberkati Kota Tomohon,” pungkasnya.

Pelantikan Anggota PPK tersebut pun turut dipantau oleh Anggota Bawaslu Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, perwakilan Dandim 1302/Minahasa, perwakilan Kejari Tomohon, serta empat Komisioner KPU, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Vierna Pijoh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com