Connect with us

ZONA DAERAH

Police go to school, ajak siswa taat berlalulintas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar kegiatan bertajuk Police go to School, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen 1 Tomohon, Senin (13/5/2019).

Kegiatan sosialisasi dan pembinaan oleh personel Unit Dikmas lantas Polres Tomohon Aiptu Jeffry Lahamendu
diawali dengan upacara bendera di halaman upacara sekolah.

Dalam sambutannya di hadapan para 561, Lahamendu yang juga bertindak sebagai inspektur upacara mengungkapkan, bahwa program ini merupakan kegiatan dalam rangka menyosialisasikan peraturan tata tertib berlalulintas yang mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“Dengan tujuan agar masyarakat khususnya para pelajar dapat memahami dan mengetahui tata tertib berlalulintas yang baik dan benar, sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang aman dan lancar dalam wilayah hukum Polres Tomohon,” ujarnya.

Menurut dia, Police go to School kali ini meliputi sosialisasi bagaimana standar keselamatan berlalulintas dan imbauan kepada siswa-siswi untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas sejak dini.

“Batasan umur untuk berkendara sesuai Undang-Undang adalah minimal 17 tahun, kewajiban menggunakan helm SNI bagi pengendara dan boncengan sepeda motor, sabuk pengaman jika mengemudi kendaraan roda empat,” katanya.

Terpisah Kepala Sekolah SMA 1 Kristen Ferly JW Rau mengapresiasi yang tinggi kepada pihak Polres karena telah memberikan pendidikan berharga tentang lalulintas.

“Disiplin berlalulintas akan membawa para siswa menjadi orang yang berhasil dalam segala hal,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Panitia kian matangkan pelaksanaan TIFF 2019

Published

on

Ketua Umum Panitia Angelica Tengker saat memimpin rapat panitia. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 tinggal menghitung hari. Panitia pelaksana pun kian mematangkan pelaksanaan iven yang kini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ ini.

Di mana, Panitia TIFF 2019 dipimpin langsung Ketua Umum Angelica Tengker, dengan didamping para Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon, menggelar rapat guna memantapkan pelaksanaan iven tahunan ini, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda, Jumat (17/7/2019).

Rapat yang turut dihadiri oleh seluruh panitia TIFF, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, Event Organizer, perwakilan Polres Tomohon dan pihak terkait ini pun khusus membahas terkait Rundown pelaksanaan TIFF mulai dari 2 hingga 12 Agustus 2019.

Angelica dalam kesempatan tersebut meminta agar persiapan dalam menyambut iven besar ini agar dapat betul-betul dimatangkan.

“Para panitia yang di dalamnya juga para Perangkat Daerah seperti Camat, agar dapat mengimbau para Lurah untuk mulai saat ini dapat melakukan pembersihan dan juga memperindah wilayah masing-masing, karena para undangan maupun turis lokal dan mancanegara ada yang akan masuk ke kota Tomohon jauh sebelum iven ini dimulai,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com