Connect with us

ZONA DAERAH

Police go to school, ajak siswa taat berlalulintas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menggelar kegiatan bertajuk Police go to School, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen 1 Tomohon, Senin (13/5/2019).

Kegiatan sosialisasi dan pembinaan oleh personel Unit Dikmas lantas Polres Tomohon Aiptu Jeffry Lahamendu
diawali dengan upacara bendera di halaman upacara sekolah.

Dalam sambutannya di hadapan para 561, Lahamendu yang juga bertindak sebagai inspektur upacara mengungkapkan, bahwa program ini merupakan kegiatan dalam rangka menyosialisasikan peraturan tata tertib berlalulintas yang mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“Dengan tujuan agar masyarakat khususnya para pelajar dapat memahami dan mengetahui tata tertib berlalulintas yang baik dan benar, sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang aman dan lancar dalam wilayah hukum Polres Tomohon,” ujarnya.

Menurut dia, Police go to School kali ini meliputi sosialisasi bagaimana standar keselamatan berlalulintas dan imbauan kepada siswa-siswi untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas sejak dini.

“Batasan umur untuk berkendara sesuai Undang-Undang adalah minimal 17 tahun, kewajiban menggunakan helm SNI bagi pengendara dan boncengan sepeda motor, sabuk pengaman jika mengemudi kendaraan roda empat,” katanya.

Terpisah Kepala Sekolah SMA 1 Kristen Ferly JW Rau mengapresiasi yang tinggi kepada pihak Polres karena telah memberikan pendidikan berharga tentang lalulintas.

“Disiplin berlalulintas akan membawa para siswa menjadi orang yang berhasil dalam segala hal,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Bolmong Raya

Terkait tatanan normal baru, DPRD Kota Palu kunjungi Bolmut

Tatanan normal baru mengharuskan peningkatan kewaspadaan dalam beraktivitas dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Bagikan !

Published

on

Kordinasi DPRD Kota Palu dan Pemkab Bolmut. (Foto Humas Pemkab Bolmut)

BOROKO, ZONAUTARA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menerima kunjungan kerja pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (03/07)

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Palu Moh Ikhsan Kalbi dan Wakil Ketua DPRD  Kota Palu Erman Lakuana tersebut dalam rangka koordinasi terkait upaya memaksimalkan pemberlakuan kehidupan adaptasi baru pada masa pandemi Covid- 19, khususnya dalam meningkatkan perekonomian rakyat serta kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah.

Rombongan Ketua DPRD Kota Palu diterima langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, Wakil Bupati Amin Lasena dan Sekda Bolmut Asripan Nani yang bertempat di ruang rapat Bupati Bolmut.

Terkait pemberlakuan tatanan normal baru di Bolmut belum lama ini Bupati mengatakan pelaksanaan tatanan normal baru harus segera disosialisasikan.

“Dibutuhkan koordinasi dan kerjasama semua pihak dalam menerapkan protokol Covid 19 sehingga kehidupan masyarakat dan aktivitas perekonomian dapat kembali produktif,”jelasnya.

Seluruh unsur Pemerintahan di Kecamatan harus dapat meningkatkan koordinasi terkait kebijakan Pemerintah pada tahapan pengurangan pembatasan sosial dan transisi penerapan tatanan normal baru secara efektif dan terintegrasi.

“Meskipun demikian, saya mengingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan karena kasus positif di Provinsi Sulawesi Utara terus bertambah setiap harinya,”tutur Depri Pontoh.

Dikatakannya, tatanan normal baru mengharuskan kita meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

“Karenanya, saya menghimbau khususnya para Sangadi untuk segera mensosialisasikan ke masyarakat terkait persiapan Pemerintah Daerah dalam menghadapi pemberlakuan tatanan normal baru,”ungkapnya.

“Terutama masyarakat yang beraktivitas di pasar, supermarket, tempat ibadah, tempat wisata, rumah makan, penginapan atau hotel dan transportasi umum agar selalu melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid 19 dengan social dan physical distancing,” jelasnya.

Diharapkan pula Pemerintah Desa dapat melakukan kesiapsiagaan pada tingkat Rukun Warga dengan membentuk satgas siaga Covid 19 tingkat rukun warga.

“Sosialisasi hidup bersih dan sehat, sterilisasi fasilitas umum dan sosial, mengaktifkan sistem keamanan warga, mengaktifkan lumbung pangan warga dan mengaktifkan relawan lingkungan partisipas sosial,” jelas Bupati. (FM)

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com