Connect with us

ZONA DAERAH

Ancam ‘kandangkan’ Polisi, pemuda Kakaskasen diringkus

Published

on

Pelaku saat diamankan di Mapolres Tomohon usai diamankan di rumahnya. (Foto: Humas Polres)

TOMOHON, ZONAUTARA.comSeorang pemuda warga Lingkungan V, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara berinisial RR alias Ridel, harus berurusan dengan polisi.

Pasalnya, pria berusia 19 tahun itu melakukan ujaran kebencian dan pengancaman terhadap petugas kepolisian melalui media sosial Facebook.

Alhasil, pelaku tersebut pun diamankan petugas dari Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Tomohon di rumahnya, Selasa (14/5/2019).

Informasi yang dirangkum, kasus tersebut berawal dari tulisan status pelaku di Facebook yang bernada ancaman. Selain status, dalam komentar di status tersebut pun, pelaku mengancam akan mencari petugas polisi dan akan dimasukkan ke kandang ayam.

Petugas yang mendapati adanya status tersebut langsung melakukan penyelidikan.

Unit Resmob yang dipimpin Aiptu Sonny Sampouw kemudian mendapat info terduga berada di Kelurahan Kakaskasen Satu, yang kemudian langsung mengamankan pelaku.

Selain mengamankan pelaku, petugas pun mengamankan barang bukti satu buah handphone milik pelaku.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tomohon AKP Ikhwan Syukri membenarkan penangkapan tersebut.

“Saat ini terduga masih dalam proses pemeriksaan di ruang piket Reskrim,” ungkapnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Galang UKM 2019, upaya memotivasi para pelaku usaha

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Upaya untuk memotivasi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar terus berinovasi, gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama stakeholder terkait.

Salah satunya melalui kegiatan Galang UKM 2019 yang digelar di Menara Alfa dan Omega Tomohon, Selasa (22/10/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Djoike Karouw mengatakan, Tomohon merupakan kota ke-14 yang melaksanakan Galang UKM.

Hal ini pun, kata dia, menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Utara dan lebih khusus bagi kita pelaku usaha di Kota Tomohon, karena menjadi kesempatan yang sangat baik dalam rangka mengembangkan akan usaha dan karya.

“Melalui Galang UKM 2019 di Kota Tomohon, tentu memberikan kesempatan bahkan motivasi untuk terus berupaya berinovasi, serta berkreasi dalam meningkatkan produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha yang ada di Kota Tomohon,” ungkapnya.

Kegiatan Galang UKM Indonesia 2019 terdiri dari tiga rangkaian agenda utama, yakni penghargaan,  seminar UKM, serta pameran dan kurasi UKM Brilian untuk memperoleh predikat UKM BRILIAN 2019.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc dan Presiden ICSB Indonesia Jacky Mussry menuturkan, saat ini sudah bukan waktunya untuk bersaing di dalam negeri, terutama dalan hal kewirausahaan.

“Harus punya kemauan, tekad dan inovasi agar bisa bersaing di kancah internasional,” ujar Mussry.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Cabang Bank BRI Tondano Muh Taswin Tadjudin, Perwakilan Bank Indonesia Sulut Eko Adi Irianto, GM Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Minggus Gandeguai, Branch Manager JNE Julianus Barten, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com