Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Ancam ‘kandangkan’ Polisi, pemuda Kakaskasen diringkus

Published

on

Pelaku saat diamankan di Mapolres Tomohon usai diamankan di rumahnya. (Foto: Humas Polres)

TOMOHON, ZONAUTARA.comSeorang pemuda warga Lingkungan V, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara berinisial RR alias Ridel, harus berurusan dengan polisi.

Pasalnya, pria berusia 19 tahun itu melakukan ujaran kebencian dan pengancaman terhadap petugas kepolisian melalui media sosial Facebook.

Alhasil, pelaku tersebut pun diamankan petugas dari Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Tomohon di rumahnya, Selasa (14/5/2019).

Informasi yang dirangkum, kasus tersebut berawal dari tulisan status pelaku di Facebook yang bernada ancaman. Selain status, dalam komentar di status tersebut pun, pelaku mengancam akan mencari petugas polisi dan akan dimasukkan ke kandang ayam.

Petugas yang mendapati adanya status tersebut langsung melakukan penyelidikan.

Unit Resmob yang dipimpin Aiptu Sonny Sampouw kemudian mendapat info terduga berada di Kelurahan Kakaskasen Satu, yang kemudian langsung mengamankan pelaku.

Selain mengamankan pelaku, petugas pun mengamankan barang bukti satu buah handphone milik pelaku.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tomohon AKP Ikhwan Syukri membenarkan penangkapan tersebut.

“Saat ini terduga masih dalam proses pemeriksaan di ruang piket Reskrim,” ungkapnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending