Connect with us

ZONA DAERAH

Berkas lengkap, kasus coblos dua kali segera ke penuntutan

Published

on

Personel Sentra Gakkumdu Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerkas kasus dugaan pelanggaran pidana Pemilihan Umum (Pemilu) berupa pencoblosan sebanyak dua kali oleh lelaki LSW alias Lucky akhirnya dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Dipastikan, kasus tersebut pun akan segera berproses di tahap penuntutan. Pasalnya, pascadinyatakan lengkap oleh Penuntut Umum di Kejari Tomohon, berkas dan juga tersangka akan segera diserahkan oleh penyidik Polres Tomohon kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tomohon Jaksa David Andrianto, Rabu (15/5/2019).

“Berkas perkara atas nama LSW hari ini (Rabu) sudah P21 atau dinyatakan lengkap. Selanjutnya, setelah dilakukan koordinasi dengan Kepolisian Resor Tomohon melalui Kasat Reskrim akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap 2),” ujar David.

Diketahui, kasus tersebut dikebut pengusutannya oleh Sentra Gakkumdu Kota Tomohon, yang terdiri dari unsur Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres dan Kejari Tomohon.

Polres Tomohon pun resmi menyerahkan berkas kasus tersebut kepada pihak Kejari Tomohon pada Selasa (14/5/2019), setelah secara maraton melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan juga tersangka.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini asal daerah 4 kasus positif corona di Sulut pada 4 Juni beserta rinciannya

Total kasus positif di Sulut sudah mencapai 381 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pengambilan sampel darah pada pemeriksaan rapid test. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA,COM – Dibandingkan dengan kemarin, maka penambahan kasus baru positif covid-19 di Sulawesi Utara pada hari ini, Kamis (4/6) terbilang sedikit.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat mengumumkan ada lima kasus baru positif, namun Satgas Covid-19 Sulut merevisinya menjadi hanya empat kasus.

“Satu kasus yang diumumkan oleh Gugus Tugas Pusat adalah kasus yang sama dengan kasus 367 yang diumumkan kemarin pada tanggal 3 Juni,” tulis rilis Satgas Covid-19 Sulut.

Penambahan empat kasus baru positif itu membuat total secara akumulatif kasus positif di Sulawesi Utara menjadi 381 kasus.

Dari rilis tertulis Satgas Covid-19 Sulut, keempat kasus positif yang diumumkan hari ini berasal dari Manado dan Minahasa.

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

Kasus 378, perempuan, 12 tahun, asal Manado, KERT dengan Kasus 93.

Kasus 379, laki-laki, 46 tahun, asal Minahasa, KERT dengan Kasus 151.

Kasus 380, laki-laki, 15 tahun, asal Minahasa, KERT dengan Kasus 151.

Kasus 381, laki-laki, 57 tahun, asal Manado, KERT dengan Kasus 178.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com