Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Berkas lengkap, kasus coblos dua kali segera ke penuntutan

Published

on

Personel Sentra Gakkumdu Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerkas kasus dugaan pelanggaran pidana Pemilihan Umum (Pemilu) berupa pencoblosan sebanyak dua kali oleh lelaki LSW alias Lucky akhirnya dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Dipastikan, kasus tersebut pun akan segera berproses di tahap penuntutan. Pasalnya, pascadinyatakan lengkap oleh Penuntut Umum di Kejari Tomohon, berkas dan juga tersangka akan segera diserahkan oleh penyidik Polres Tomohon kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tomohon Jaksa David Andrianto, Rabu (15/5/2019).

“Berkas perkara atas nama LSW hari ini (Rabu) sudah P21 atau dinyatakan lengkap. Selanjutnya, setelah dilakukan koordinasi dengan Kepolisian Resor Tomohon melalui Kasat Reskrim akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap 2),” ujar David.

Diketahui, kasus tersebut dikebut pengusutannya oleh Sentra Gakkumdu Kota Tomohon, yang terdiri dari unsur Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres dan Kejari Tomohon.

Polres Tomohon pun resmi menyerahkan berkas kasus tersebut kepada pihak Kejari Tomohon pada Selasa (14/5/2019), setelah secara maraton melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan juga tersangka.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Upacara Harkitnas Kantor SAR Manado berlangsung khidmat

Published

on

Upacara Harkitnas di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comKantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau SAR Manado menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan halaman kantor SAR Manado, Senin (20/5/2019).

Upacara yang dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada ini pun berlangsung khidmat dan aman.

Dalam kesempatan tersebut, Gede Darmada membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Jajaran kantor SAR Manado usai upacara Harkitnas. (Foto: Humas SAR Manado)

Dia mengatakan, peringatan Harkitnas yang ke-111 kali ini bertepatan dengan situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Walau pilihan berbeda-beda, namun semua pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan disematkan tema ‘Bangkit Untuk Bersatu’, seluruh elemen bangsa harus bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Sub Bagian Umum Ludi Yanto, Kepala Seksi Operasi Jandry Paendong, Kepala Seksi Sumber Daya SAR Bayu Artiyoso Mandiri, serta seluruh pegawai, staf dan rescuer.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending