Connect with us

ZONA DAERAH

Berkas lengkap, kasus coblos dua kali segera ke penuntutan

Published

on

Personel Sentra Gakkumdu Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerkas kasus dugaan pelanggaran pidana Pemilihan Umum (Pemilu) berupa pencoblosan sebanyak dua kali oleh lelaki LSW alias Lucky akhirnya dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Dipastikan, kasus tersebut pun akan segera berproses di tahap penuntutan. Pasalnya, pascadinyatakan lengkap oleh Penuntut Umum di Kejari Tomohon, berkas dan juga tersangka akan segera diserahkan oleh penyidik Polres Tomohon kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tomohon Jaksa David Andrianto, Rabu (15/5/2019).

“Berkas perkara atas nama LSW hari ini (Rabu) sudah P21 atau dinyatakan lengkap. Selanjutnya, setelah dilakukan koordinasi dengan Kepolisian Resor Tomohon melalui Kasat Reskrim akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap 2),” ujar David.

Diketahui, kasus tersebut dikebut pengusutannya oleh Sentra Gakkumdu Kota Tomohon, yang terdiri dari unsur Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres dan Kejari Tomohon.

Polres Tomohon pun resmi menyerahkan berkas kasus tersebut kepada pihak Kejari Tomohon pada Selasa (14/5/2019), setelah secara maraton melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan juga tersangka.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Panitia kian matangkan pelaksanaan TIFF 2019

Published

on

Ketua Umum Panitia Angelica Tengker saat memimpin rapat panitia. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 tinggal menghitung hari. Panitia pelaksana pun kian mematangkan pelaksanaan iven yang kini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ ini.

Di mana, Panitia TIFF 2019 dipimpin langsung Ketua Umum Angelica Tengker, dengan didamping para Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon, menggelar rapat guna memantapkan pelaksanaan iven tahunan ini, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda, Jumat (17/7/2019).

Rapat yang turut dihadiri oleh seluruh panitia TIFF, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, Event Organizer, perwakilan Polres Tomohon dan pihak terkait ini pun khusus membahas terkait Rundown pelaksanaan TIFF mulai dari 2 hingga 12 Agustus 2019.

Angelica dalam kesempatan tersebut meminta agar persiapan dalam menyambut iven besar ini agar dapat betul-betul dimatangkan.

“Para panitia yang di dalamnya juga para Perangkat Daerah seperti Camat, agar dapat mengimbau para Lurah untuk mulai saat ini dapat melakukan pembersihan dan juga memperindah wilayah masing-masing, karena para undangan maupun turis lokal dan mancanegara ada yang akan masuk ke kota Tomohon jauh sebelum iven ini dimulai,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com