Connect with us

ZONA DAERAH

Eman: optimalkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik

Published

on

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Rabu (15/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman memimpin langsung rakor yang membahas soal pengoptimalan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Eman mengatakan, MPP yang diresmikan pada tahun 2018 tersebut perlu lebih dioptimalkan, agar pelayanan kepada masyarakat masyarakat di Kota Tomohon lebih efektif.

“SDM dalam mengelola MPP ini pula mesti dikembangkan terus menerus,” ungkap Eman.

Dia berharap, masyarakat dapat menggunakan MPP baik untuk layanan umum dan sarana hiburan di Taman Kabasaran.

Menurut Eman, sosialisasi tentang MPP kepada masyarakat tidak henti-hentinya dipublikasikan karena fasilitas untuk kepentingan masyarakat.

“Ada 233 pelayanan di MPP yang terdiri dari 98 perizinan dan 135 non perizinan,” jelasnya.

Diketahui, sarana dan prasarana yang tersedia di MPP tersebut, yakni lantai 1 meliputi layanan DPM-PTSP, lobi dan reception, area tunggu, counter pelayanan, mesin ATM, self service centre, loket pengambilan, perpustakaan, cafe, ruang bermain anak, ruang konsultasi, Dinas Dukcapil, klinik dan ruang laktasi.

Sementara di lantai dua terdapat ruang  Command Center, ruang rapat terbatas, LPSE, ruang konfrensi pers dan di lantai tiga terdapat ruang rapat dan pertemuan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ervinz D H Liuw menambahkan, pihaknya terus berupaya untuk menggerakkan ekonomi melalui investasi, guna meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

25 Anggota PPK se-Kota Tomohon untuk Pilkada 2020 resmi dilantik

Published

on

Ketua KPU Tomohon saat melantik para anggota PPK. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comSetelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon akhirnya menetapkan 25 nama yang lulus menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ke-25 anggota PPK untuk lima Kecamatan se-Kota Tomohon ini pun resmi dilantik oleh Ketua KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut, dalam acara pelantikan yang digelar di Villa Emita Hotel Kakaskasen, Sabtu (29/2/2020).

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, saya melantik saudara-saudara sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” ujar Lasut saat melantik para anggota PPK.

Menurut dia, para anggota PPK ini akan melakukan tugas yang menjadi tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Saudara-saudara akan mengawal tahapan pelaksanaan Pilkada, dari Tinoor sampai Lahendong dan dari Taratara sampai Kumelembuai, sehingga kita dapat melahirkan pemimpin ke depan, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” kata Lasut.

Lasut pun mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang telah dilantik.

“Banyak selamat dan semoga Tuhan memberkati kita sekalian dan Tuhan memberkati Kota Tomohon,” pungkasnya.

Pelantikan Anggota PPK tersebut pun turut dipantau oleh Anggota Bawaslu Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, perwakilan Dandim 1302/Minahasa, perwakilan Kejari Tomohon, serta empat Komisioner KPU, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Vierna Pijoh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com