Connect with us

ZONA DAERAH

Eman: optimalkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik

Published

on

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Rabu (15/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman memimpin langsung rakor yang membahas soal pengoptimalan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Eman mengatakan, MPP yang diresmikan pada tahun 2018 tersebut perlu lebih dioptimalkan, agar pelayanan kepada masyarakat masyarakat di Kota Tomohon lebih efektif.

“SDM dalam mengelola MPP ini pula mesti dikembangkan terus menerus,” ungkap Eman.

Dia berharap, masyarakat dapat menggunakan MPP baik untuk layanan umum dan sarana hiburan di Taman Kabasaran.

Menurut Eman, sosialisasi tentang MPP kepada masyarakat tidak henti-hentinya dipublikasikan karena fasilitas untuk kepentingan masyarakat.

“Ada 233 pelayanan di MPP yang terdiri dari 98 perizinan dan 135 non perizinan,” jelasnya.

Diketahui, sarana dan prasarana yang tersedia di MPP tersebut, yakni lantai 1 meliputi layanan DPM-PTSP, lobi dan reception, area tunggu, counter pelayanan, mesin ATM, self service centre, loket pengambilan, perpustakaan, cafe, ruang bermain anak, ruang konsultasi, Dinas Dukcapil, klinik dan ruang laktasi.

Sementara di lantai dua terdapat ruang  Command Center, ruang rapat terbatas, LPSE, ruang konfrensi pers dan di lantai tiga terdapat ruang rapat dan pertemuan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ervinz D H Liuw menambahkan, pihaknya terus berupaya untuk menggerakkan ekonomi melalui investasi, guna meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Panitia kian matangkan pelaksanaan TIFF 2019

Published

on

Ketua Umum Panitia Angelica Tengker saat memimpin rapat panitia. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 tinggal menghitung hari. Panitia pelaksana pun kian mematangkan pelaksanaan iven yang kini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ ini.

Di mana, Panitia TIFF 2019 dipimpin langsung Ketua Umum Angelica Tengker, dengan didamping para Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon, menggelar rapat guna memantapkan pelaksanaan iven tahunan ini, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda, Jumat (17/7/2019).

Rapat yang turut dihadiri oleh seluruh panitia TIFF, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, Event Organizer, perwakilan Polres Tomohon dan pihak terkait ini pun khusus membahas terkait Rundown pelaksanaan TIFF mulai dari 2 hingga 12 Agustus 2019.

Angelica dalam kesempatan tersebut meminta agar persiapan dalam menyambut iven besar ini agar dapat betul-betul dimatangkan.

“Para panitia yang di dalamnya juga para Perangkat Daerah seperti Camat, agar dapat mengimbau para Lurah untuk mulai saat ini dapat melakukan pembersihan dan juga memperindah wilayah masing-masing, karena para undangan maupun turis lokal dan mancanegara ada yang akan masuk ke kota Tomohon jauh sebelum iven ini dimulai,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com