Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Eman: optimalkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik

Published

on

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Rabu (15/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman memimpin langsung rakor yang membahas soal pengoptimalan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Eman mengatakan, MPP yang diresmikan pada tahun 2018 tersebut perlu lebih dioptimalkan, agar pelayanan kepada masyarakat masyarakat di Kota Tomohon lebih efektif.

“SDM dalam mengelola MPP ini pula mesti dikembangkan terus menerus,” ungkap Eman.

Dia berharap, masyarakat dapat menggunakan MPP baik untuk layanan umum dan sarana hiburan di Taman Kabasaran.

Menurut Eman, sosialisasi tentang MPP kepada masyarakat tidak henti-hentinya dipublikasikan karena fasilitas untuk kepentingan masyarakat.

“Ada 233 pelayanan di MPP yang terdiri dari 98 perizinan dan 135 non perizinan,” jelasnya.

Diketahui, sarana dan prasarana yang tersedia di MPP tersebut, yakni lantai 1 meliputi layanan DPM-PTSP, lobi dan reception, area tunggu, counter pelayanan, mesin ATM, self service centre, loket pengambilan, perpustakaan, cafe, ruang bermain anak, ruang konsultasi, Dinas Dukcapil, klinik dan ruang laktasi.

Sementara di lantai dua terdapat ruang  Command Center, ruang rapat terbatas, LPSE, ruang konfrensi pers dan di lantai tiga terdapat ruang rapat dan pertemuan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ervinz D H Liuw menambahkan, pihaknya terus berupaya untuk menggerakkan ekonomi melalui investasi, guna meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Upacara Harkitnas Kantor SAR Manado berlangsung khidmat

Published

on

Upacara Harkitnas di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comKantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau SAR Manado menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan halaman kantor SAR Manado, Senin (20/5/2019).

Upacara yang dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada ini pun berlangsung khidmat dan aman.

Dalam kesempatan tersebut, Gede Darmada membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Jajaran kantor SAR Manado usai upacara Harkitnas. (Foto: Humas SAR Manado)

Dia mengatakan, peringatan Harkitnas yang ke-111 kali ini bertepatan dengan situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Walau pilihan berbeda-beda, namun semua pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan disematkan tema ‘Bangkit Untuk Bersatu’, seluruh elemen bangsa harus bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Sub Bagian Umum Ludi Yanto, Kepala Seksi Operasi Jandry Paendong, Kepala Seksi Sumber Daya SAR Bayu Artiyoso Mandiri, serta seluruh pegawai, staf dan rescuer.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending