Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Tersangka kasus coblos dua kali diserahkan ke Kejari

Published

on

Tersangka (paling kanan) saat menjalani proses tahap II di Kejari Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon resmi menyerahkan berkas bersama tersangka dan barang bukti kasus dugaan pelanggaran pidana Pemilihan Umum (Pemilu) pencoblosan dua kali, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (15/5/2019).

Penyerahan berkas bersama tersangka tersebut dilakukan langsung Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tomohon AKP Ikhwan Syukri bersama personel Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Tomohon.

Pantauan Zona Utara, tersangka hadir di kantor Kejari Tomohon sekitar pukul 13.30 WITA dengan pengawalan petugas kepolisian dan personel Sentra Gakkumdu Tomohon.

Tersangka pun menjalani proses administrasi di ruangan Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) dan diperiksa langsung Kepala Seksi (Kasi) Dian Subdiana.

“Setelah berkas kami nyatakan lengkap atau P21, hari ini kita tahap II dari Polisi,” ujar Subdiana didampingi Jaksa Dian Andrianto.

Menurut dia, pihaknya akan segera melimpahkan berkas perkara tersebut ke Pengadilan Negeri (PN) Tondano.

“Rencananya besok (Kamis) kita limpahkan berkas ke Pengadilan Negeri Tondano, setelah itu kita tunggu penetapan Hakim dan jadwal sidang,” pungkasnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini, tersangka sudah berlaku kooperatif dan mengakui perbuatannya telah melakukan pencoblosan sebanyak dua kali di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Upacara Harkitnas Kantor SAR Manado berlangsung khidmat

Published

on

Upacara Harkitnas di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comKantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau SAR Manado menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan halaman kantor SAR Manado, Senin (20/5/2019).

Upacara yang dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada ini pun berlangsung khidmat dan aman.

Dalam kesempatan tersebut, Gede Darmada membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Jajaran kantor SAR Manado usai upacara Harkitnas. (Foto: Humas SAR Manado)

Dia mengatakan, peringatan Harkitnas yang ke-111 kali ini bertepatan dengan situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Walau pilihan berbeda-beda, namun semua pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan disematkan tema ‘Bangkit Untuk Bersatu’, seluruh elemen bangsa harus bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Sub Bagian Umum Ludi Yanto, Kepala Seksi Operasi Jandry Paendong, Kepala Seksi Sumber Daya SAR Bayu Artiyoso Mandiri, serta seluruh pegawai, staf dan rescuer.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending