Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Tersangka kasus coblos dua kali mengaku sempat terima uang

Published

on

Tersangka saat menjalani pemeriksaan kesehatan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Fakta menarik terungkap dalam proses Tahap II atau penyerahan berkas, tersangka dan barang bukti kasus dugaan pelanggaran pidana Pemilu berupa pencoblosan sebanyak dua kali, di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (15/5/2019).

Di mana, tersangka LSW alias Lucky mengaku jika dirinya mendapat sejumlah uang usai dirinya melakukan pencoblosan sebanyak dua kali di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbeda.

“Baru di pemeriksaan saat ini kemudian tersangka mengaku mendapatkan sejumlah uang dari lelaki berinisial KT alias Kiki usai mencoblos,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejari Tomohon Dian Subdiana yang didampingi Jaksa David Andrianto.

Menurut dia, pihaknya akan melihat fakta-fakta yang terungkap di persidangan terkait pengakuan tersangka itu.

Subdiana pun mengungkapkan tak menutup kemungkinan adanya oknum lain yang akan dijerat dalam kasus ini.

Sementara itu, tersangka yang diwawancarai sejumlah wartawan usai proses tahap II tak menampik jika dirinya telah melakukan pencoblosan sebanyak dua kali.

Dia pun mengaku melakukan hal tersebut karena tidak tahu bahwa perbuatan yang dilakukannya itu tidak dibenarkan oleh hukum.

“Tidak tahu kalau itu tidak boleh. Tidak baca lagi (surat pemberitahuan atau C6) karena sibuk dengan distribusi logistik,” ungkap Lucky yang turut menjadi pendistribusi logistik pada H-1 Pemilu lalu.

Dia juga tak menampik jika dirinya mendapat sejumlah uang usai melakukan pencoblosan sebanyak dua kali di dua TPS berbeda.

Diketahui, tersangka dilaporkan oleh warga yang mengetahui bahwa tersangka sudah melakukan pencoblosan sebanyak dua kali pada Rabu, (17/4/2019) lalu.

Tersangka pun dijerat dengan Pasal 516 Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dengan ancaman hukuman penjara paling lama 18 bulan dan denda Rp18 juta.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Upacara Harkitnas Kantor SAR Manado berlangsung khidmat

Published

on

Upacara Harkitnas di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comKantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau SAR Manado menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan halaman kantor SAR Manado, Senin (20/5/2019).

Upacara yang dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada ini pun berlangsung khidmat dan aman.

Dalam kesempatan tersebut, Gede Darmada membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Jajaran kantor SAR Manado usai upacara Harkitnas. (Foto: Humas SAR Manado)

Dia mengatakan, peringatan Harkitnas yang ke-111 kali ini bertepatan dengan situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Walau pilihan berbeda-beda, namun semua pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan disematkan tema ‘Bangkit Untuk Bersatu’, seluruh elemen bangsa harus bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Sub Bagian Umum Ludi Yanto, Kepala Seksi Operasi Jandry Paendong, Kepala Seksi Sumber Daya SAR Bayu Artiyoso Mandiri, serta seluruh pegawai, staf dan rescuer.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending