Connect with us

ZONA DATA

Pengguna internet di Indonesia terus tumbuh

Tahun 2018 total pengguna internet sebanyak 171,7 juta orang. Bertambah 27,91 juta dari tahun 2017.

Published

on

Screen capture survei APJII

ZONAUTARA.com – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) merilis hasil survei kondisi internet di Indonesia. Dari paparan hasil survei itu, pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh.

Hal ini seiring dengan penetrasi pembangunan infrastruktur internet yang dibangun baik oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Pada tahun 2018, APJII mencatat ada sebanyak 171,7 juta pengguna internet, atau sebesar 64,8 persen dari penduduk Indonesia pada tahun itu yang berada pada angka 264,16 juta jiwa.

Angka pengguna internet itu naik dari tahun sebelumnya yakni 143,26 juta pengguna. Hanya dalam tempo satu tahun saja, jumlah pengguna internet bertambah sebanyak 27,91 juta.

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo),
Niken Widiastuti, menyebut bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia kemungkinan akan terus bertambah. Pasalnya, pembangunan infrastruktur internet terus berjalan.

“Jumlah pengguna akan terus meningkat karena pembangunan Palapa Ring Barat dan Tengah sudah mendekati 100 persen, sementara Palapa Ring Timur sudah mencapai 90 persen,” tutur Niken.

Pulau Jawa masih tetap menjadi penyumbang terbesar populasi pengguna internet Indonesia, dengan provinsi Jawa Barat sebagai penyumbang terbesarnya. Tercatat, 16,6 persen total penduduk yang melek internet di Indonesia adalah warga Jawa Barat. 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Visualisasi Data

Rp 403,7 milyar nilai aset temuan BPK di Pemkab Bolmong

Visualisasi total aset bermasalah di Pemkab Bolmong.

Published

on

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemkab Bolmong terus diganjar disclaimer of opinion dari BPK-RI. Salah satu penyebab disclaimer adalah pengelolaan aset barang milik daerah yang tidak tertib. Ada total Rp403.735.391.699 nilai aset yang bermasalah dan tersebar di 21 SKPD. Bahkan ada nilai aset bermasalah yang mencapai diatas Rp100 milyar.

Baca: Catatan BOK, 403 milar aset Bolmong bermasalah

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com