bar-merah

Pengguna internet di Indonesia terus tumbuh

ZONAUTARA.com – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) merilis hasil survei kondisi internet di Indonesia. Dari paparan hasil survei itu, pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh.

Hal ini seiring dengan penetrasi pembangunan infrastruktur internet yang dibangun baik oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Pada tahun 2018, APJII mencatat ada sebanyak 171,7 juta pengguna internet, atau sebesar 64,8 persen dari penduduk Indonesia pada tahun itu yang berada pada angka 264,16 juta jiwa.

Angka pengguna internet itu naik dari tahun sebelumnya yakni 143,26 juta pengguna. Hanya dalam tempo satu tahun saja, jumlah pengguna internet bertambah sebanyak 27,91 juta.

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo),
Niken Widiastuti, menyebut bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia kemungkinan akan terus bertambah. Pasalnya, pembangunan infrastruktur internet terus berjalan.

“Jumlah pengguna akan terus meningkat karena pembangunan Palapa Ring Barat dan Tengah sudah mendekati 100 persen, sementara Palapa Ring Timur sudah mencapai 90 persen,” tutur Niken.

Pulau Jawa masih tetap menjadi penyumbang terbesar populasi pengguna internet Indonesia, dengan provinsi Jawa Barat sebagai penyumbang terbesarnya. Tercatat, 16,6 persen total penduduk yang melek internet di Indonesia adalah warga Jawa Barat. 



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com