Connect with us

ZONA DATA

Pengguna internet di Indonesia terus tumbuh

Tahun 2018 total pengguna internet sebanyak 171,7 juta orang. Bertambah 27,91 juta dari tahun 2017.

Bagikan !

Published

on

Screen capture survei APJII

ZONAUTARA.com – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) merilis hasil survei kondisi internet di Indonesia. Dari paparan hasil survei itu, pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh.

Hal ini seiring dengan penetrasi pembangunan infrastruktur internet yang dibangun baik oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Pada tahun 2018, APJII mencatat ada sebanyak 171,7 juta pengguna internet, atau sebesar 64,8 persen dari penduduk Indonesia pada tahun itu yang berada pada angka 264,16 juta jiwa.

Angka pengguna internet itu naik dari tahun sebelumnya yakni 143,26 juta pengguna. Hanya dalam tempo satu tahun saja, jumlah pengguna internet bertambah sebanyak 27,91 juta.

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo),
Niken Widiastuti, menyebut bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia kemungkinan akan terus bertambah. Pasalnya, pembangunan infrastruktur internet terus berjalan.

“Jumlah pengguna akan terus meningkat karena pembangunan Palapa Ring Barat dan Tengah sudah mendekati 100 persen, sementara Palapa Ring Timur sudah mencapai 90 persen,” tutur Niken.

Pulau Jawa masih tetap menjadi penyumbang terbesar populasi pengguna internet Indonesia, dengan provinsi Jawa Barat sebagai penyumbang terbesarnya. Tercatat, 16,6 persen total penduduk yang melek internet di Indonesia adalah warga Jawa Barat. 

Bagikan !

Visualisasi Data

Orang Indonesia pilih investasi rekening tabungan

Published

on

ZONAUTARA.COM – Rekening tabungan di bank masih merupakan pilihan utama bentuk investasi orang Indonesia. Dari hasil survei YouGov sebanyak 62 persen responden menyatakan menabung di bank merupakan investasi terpercaya.

Menyusul pilihan kedua dan seterusnya adalah bentuk investasi rekening berjalan (50%), emas (39) dan asuransi (35).

Bentuk investasi lainnya yang dipilih adalah investasi dalam bentuk asuransi, properti, dana cadangan, tabungan berjangka dan lainnya.

YouGov Omnibus melakukan survei secara online terhadap 1.531 responden di Indonesia. Survei tersebut berlangsung pada 1 hingga 8 November 2018. Sehingga hasilnya merepresentasikan populasi dewasa secara online.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com