Connect with us

ZONA DAERAH

Kasus coblos dua kali resmi bergulir di meja hijau

Published

on

MINAHASA, ZONAUTARA.comKasus pelanggaran pidana Pemilihan Umum (Pemilu) berupa pencoblosan sebanyak dua kali yang diduga dilakukan lelaki LSW alias Lucky, warga Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, akhirnya resmi bergulir di meja hijau.

Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) pun digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Jumat (17/5/2019) siang.

Di hadapan Ketua Majelis Hakim Paul B. Pane, serta Anggota Laode dan Frans Pangemanan, Tim JPU Dian Subdiana, David Andrianto, Christomy Bonar menjelaskan perbuatan tindak pidana Pemilu, yang diduga dilakukan terdakwa pada Rabu, (17/4/2019) lalu.

Di mana, terdakwa diduga telah melakukan pencoblosan sebanyak dua kali di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda.

Dua TPS yang berada di Dapil 1 Kecamatan Tomohon Barat tersebut, yakni TPS 4 Kelurahan Woloan Tiga dan
TPS 6 Kelurahan Woloan Satu.

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 516 Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” ungkap JPU Dian Subdiana yang juga selaku Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Atas dakwaan JPU tersebut, terdakwa yang hadir dalam sidang perdana itu pun menyatakan tidak mengajukan eksepsi atau keberatan.

Sidang kasus itu pun akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi.

Turut hadir dalam sidang tersebut Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon Deisy T Soputan bersama Koordinator Divisi Koordiv Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) Steffen Linu dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Harryanto Lasut.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Pemkot-Sinode GMIM rapat di Menara Alfa Omega, ini yang dibahas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menggelar rapat bersama Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin (17/6/2019).

Menariknya, rapat yang dihadiri Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Every Tangel, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt Ventje Talumepa, jajaran BPMS GMIM, para Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon ini digelar di Menara Alfa Omega.

Eman mengatakan, rapat tersebut digelar untuk menindaklanjuti perbincangan dengan Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

“Di mana, bagaimana kita memaksimalkan pemanfaatan Menara Alfa Omega secara berkelanjutan,” ujar Eman.

Selain itu, kata dia, rapat tersebut pun membahas pemeliharaan salah satu kekayaan Kota Tomohon, yakni Gereja Sion.

“Juga soal pemeliharaan dan pemanfaatan taman di kompleks Menara  Alfa Omega,” jelasnya.

Emna menambahkan, rapat tersebut pun turut dibahas soal pemindahan makam Ds Nicolas Philip Wilken yang merupakan penginjil, pejuang pendidikan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com