bar-merah

Tingkatkan kualitas keluarga, ini yang dilakukan Pemkot Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang diwakili Sekretarias Daerah Kota (Sekkot) Harold Lolowang membuka kegiatan Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Kampung KB Kelurahan Taratara Satu, Kecamatan Tomohon Barat, yang digelar di BPU Taratara Satu, Jumat (17/5/19).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Sherly Bororing menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan penyuluhan tentang keluarga berencana dan pembangunan keluarga di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Lolowang dalam sambutan sekaligus pemateri mengatakan, keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Upaya dalam rangka mengoptimalisasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yakni dengan memberdayakan para kader, kelompok bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia dan unsur terkait lainnya,” ujarnya.

Lolowang berharap, para kader ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal, agar tujuan terciptanya keluarga berkualitas dapat tercapai.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com