Connect with us

ZONA DAERAH

Tingkatkan kualitas keluarga, ini yang dilakukan Pemkot Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang diwakili Sekretarias Daerah Kota (Sekkot) Harold Lolowang membuka kegiatan Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Kampung KB Kelurahan Taratara Satu, Kecamatan Tomohon Barat, yang digelar di BPU Taratara Satu, Jumat (17/5/19).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Sherly Bororing menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan penyuluhan tentang keluarga berencana dan pembangunan keluarga di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Lolowang dalam sambutan sekaligus pemateri mengatakan, keluarga berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Upaya dalam rangka mengoptimalisasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yakni dengan memberdayakan para kader, kelompok bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia dan unsur terkait lainnya,” ujarnya.

Lolowang berharap, para kader ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal, agar tujuan terciptanya keluarga berkualitas dapat tercapai.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemkot-Sinode GMIM rapat di Menara Alfa Omega, ini yang dibahas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menggelar rapat bersama Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin (17/6/2019).

Menariknya, rapat yang dihadiri Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Every Tangel, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt Ventje Talumepa, jajaran BPMS GMIM, para Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon ini digelar di Menara Alfa Omega.

Eman mengatakan, rapat tersebut digelar untuk menindaklanjuti perbincangan dengan Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

“Di mana, bagaimana kita memaksimalkan pemanfaatan Menara Alfa Omega secara berkelanjutan,” ujar Eman.

Selain itu, kata dia, rapat tersebut pun membahas pemeliharaan salah satu kekayaan Kota Tomohon, yakni Gereja Sion.

“Juga soal pemeliharaan dan pemanfaatan taman di kompleks Menara  Alfa Omega,” jelasnya.

Emna menambahkan, rapat tersebut pun turut dibahas soal pemindahan makam Ds Nicolas Philip Wilken yang merupakan penginjil, pejuang pendidikan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com