Connect with us

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi

Zona Sulut

Patuhi “social distancing” peradilan di Manado digelar via teleconference

Tak hanya melakukan sidang jarak jauh, PT Manado menerapkan social distancing untuk layanan umum, bahkan physical distancing bagi aparatur PT Manado sesuai protokol yang berlaku.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Mematuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan social distancing dalam rangka memutus penyebaran wabah virus corona, Kepala Pengadilan Tinggi (PT) Manado H. Arif Supratman meminta seluruh pengadilan negeri dibawah PT Manado menggelar sidang jarak jauh dengan menggunakan sistem teleconference.

“Terdakwa tidak perlu dibawa ke ruang sidang, cukup ada di Lapas, kita pakai teknologi teleconference,” jelas Supratman, dalam konferensi pers Senin (30/3) dengan sejumlah wartawan, yang juga digelar dengan sistem teleconference.

Supratman menjelaskan sistem ini diambil untuk melindungi terdakwa, hakim serta keluarga atau orang yang berhubungan dengan terdakwa dari paparan virus corona.

“Peradilan juga dapat berjalan dengan biaya murah dan sederhana serta mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Supratman.

Supratman menegaskan pihaknya ikut serta dalam Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulut yang sudah dibentuk oleh Gubernur Sulut. Kebijakan ini juga sejalan dengan surat edaran Mahkamah Agung tentang pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Mahkamah Agung RI dan badan peradilan dibawahnya.

Tak hanya melakukan sidang jarak jauh, PT Manado menerapkan social distancing untuk layanan umum, bahkan physical distancing bagi aparatur PT Manado sesuai protokol yang berlaku.

Untuk panitera pengganti, pejabat fungsional dan staf melaksanakan work from home bergiliran maksimal 2 hari, sementara hakim tinggi bekerja bergilir maksimal dua hari, dan untuk pimpinan, eselon 2, eselon 3 dan panitera muda tetap melaksanakan tugas seperti biasa.

Bagi masyarakat pencari keadilan di PT Manado disarankan bisa menggunakan saluran media melalui website www.pt-manado.go.id, atau melalui berbagai layanan media sosial yang sudah disediakan oleh PT Manado, antara lain lewat Facebook, Instagram dan Twitter.

“Sampai pagi tadi, belum ada kendala dalam persidangan perkara. Semua masih berjalan dengan lancar,” kata Supratman.

Supratman juga menjeskan bahwa pihaknya telah melakukan upaya disinfektan serta menyediakan handsanitizer di depan gedung PT Manado.

“Sejauh ini seluruh karyawan dan hakim di wilayah kerja PT Manado dalam keadaan sehat,” imbuh Supratman.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com