Connect with us

ZONA DAERAH

Diikuti Wali Kota Eman, Fun Auto Rally Wisata Imanuel Walian sukses

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Komisi Wanita Kaum Ibu (W/KI) berkolaborasi dengan Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Imanuel Walian Wilayah Tomohon Tiga, menggelar kegiatan yang bertajuk Fun Auto Rally Wisata Imanuel Walian, Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan yang mengambil start di lapangan Walian Tomohon ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Vonny Mandagi Warouw STh.

Sebanyak 150 peserta ikut serta dan menempuh jarak kurang lebih 145 km dengan lokasi start dan finis di titik yang sama.

Para peserta pun melewati rute wilayah Tomohon, Minahasa, Minahasa Tenggara dan kembali lagi di Tomohon.

Kegiatan yang berlangsung sukses dan spektakuler ini pun turut diikuti oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman.

“Kegiatan ini akan memberi sesuatu yang baik bagi para peserta, terlebih lagi dapat menambah pengalaman kaitannya dengan bagaimana mengendarai mobil dengan baik tentu dengan menaati aturan lalu lintas,” ungkap Eman.

Sementara itu, Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM Miky Wenur yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengampanyekan keamanan dan kenyamanan dalam berlalulintas.

“Di dalamnya menaati rambu-rambu lalulintas. Di sisi lain, kegiatan ini juga bagian dari refresing di tengah kesibukan dalam tugas dan perkerjaan,” ujar Wenur.

Diketahui, peserta dalam kegiatan ini selain jemaat setempat, ada juga dari luar jemaat, unsur IMI, serta para pejabat jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Total kasus sembuh dari corona di Sulut menjadi 268 orang

Hari ini ada 19 orang yang sembuh.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah orang yang sembuh dari covid-19 di Sulawesi Utara terus bertambah, meski angka kasus positif juga ikut bertambah setiap harinya.

Terkini, sesuai dengan data yang diupdate oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (4/7/2020), ada sebanyak 19 orang yang dinyatakan sembuh.

Sebagaimana yang dirinci oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa kriteria orang sembuh dari penularan virus corona, adalah mereka yang hasil pemeriksaan laboratorium swab testnya dua kali secara berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

“Yang sembuh hari ini satu berasal dari Manado sebanyak 12 orang, Minahasa ada satu orang, Tomohon ada tiga orang, Minahasa Utara ada duaorang dan dari luar wilayah ada satu orang,” tulis Dandel.

Dengan bertambahnya 19 kasus sembuh hari ini, maka total orang sembuh dari covid-19 di Sulut menjadi sebanyak 268 orang.

“Hari ini kita ketambahan 13 kasus positif terkonfirmasi covid-19, sehingga secara akumulatif total kasus positif yang dicatat di Sulut sudah sebanyak 1.191 kasus,” tambah Dandel.

Lihat: Rincian 13 kasus baru positif di Sulut pada 4 Juli

Adapun total yang meninggal dunia sudah mencapai 87 orang, bertambah empat orang meninggal yang diumumkan hari ini.

“Kasus aktif hingga hari ini ada sebanyak 836 kasus,” jelas Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com