Connect with us

ZONA DAERAH

Eman sebut media berperan dalam perjalanan pembangunan Tomohon

Published

on

Dialog Pemkot Tomohon dan media massa, Rabu (22/5/2019). (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah (Setda) menggelar dialog bersama media massa, di Green Lake Linow, Kelurahan Tondangow, Rabu (22/5/2019).

Kepala Bagian Humpro John Kapoh mengatakan, dialog tersebut dilaksanakan untuk memaparkan soal program dan kegiatan yang akan dilaksanakan Pemkot Tomohon.

Khususnya, kata Kapoh, soal pelaksanaan iven tahunan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang akan dilaksanakan pada Agustus 2019 mendatang.

“Untuk suksesnya kegiatan dari Pemerintah Kota Tomohon, diperlukan dialog ini. Sekalian memberikan informasi dan penyamaan persepsi, serta terciptanya sinergitas, sehingga terjalin hubungan harmonis pemerintah dan media untuk pembangunan yang terarah,” ungkap Kapoh.

Dia pun berharap, informasi pemerintahan dapat dipahami seluruh elemen terkait.

“Semoga juga media dapat membantu Pemerintah Kota untuk memberikan informasi soal pelaksanaan TIFF tahun 2019, sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan lokal dan mancanegara, serta berdampak luas bagi perekonomian,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, media berperan penting bagi perjalanan pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon.

Menurut Eman, pers merupakan alat publikasi dari segala aktivitas pemkot,
sehingga kemitraan dipandang sangat penting untuk membangun Kota Tomohon.

“Pers merupakan ujung tombak keberhasilan pembangunan di Kota Tomohon,” ujar Eman.

Dia berharap, media massa bisa terus mendukung seluruh program yang akan dilaksanakan Pemkot Tomohon, khususnya dalam pelaksanaan iven TIFF ke-9 tahun 2019 ini.

Turut hadir dalam dialog tersebut Inspektur Kota Tomohon Max Mentu, Asisten Perekonomian Djoike Karouw Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Masna Pioh, Kadis Pertanian dan Perikanan Steven Waworuntu, serta Kadis Pemuda dan Olahraga Ventje Karundeng.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Minsel

Rumoong Atas Dua jadi “Kampung Tangguh” karena tak labeli stigma negatif warganya yang positif covid-19

Kasus positif covid-19 di Minsel berasal dari desa ini.

Bagikan !

Published

on

Pemdes Rumoong Atas Dua menyerahkan bantuan untuk relawan perbatasan.

MINSEL, ZONAUTARA.COM – Kapolres Minahasa Selatan, AKBP Bangun Widi Septo SIK bersama dengan Kajari serta Assiten 1 Minahasa Selatan (Minsel), berkunjung ke Desa Rumoong Atas Dua, Sabtu (3/7/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka ditetapkannya Desa Rumoong Atas Dua sebagai “Kampung Tangguh” Polres Minsel, Kunjungan ini juga melantik pengurus yang akan bekerjasama nanti.

“Rumoong Atas Dua dipilih karena kerjasamanya kuat dalam penanganan kasus Covid-19 pertama di Minsel, seperti yang sudah kita ketahui bahwa kasus positif pertama ada di kampung ini pada bulan Juni lalu”, ungkap Kapolres AKBP Bangun Septo.

Dalam acara tersebut himbauan tentang aturan New Normal tetap menjadi prioritas. Tempat duduk diatur dengan jarak tertentu serta setiap peserta acara harus memakai masker.

Hukum Tua Desa Rumoong Atas Dua, Franky Rungkat saat ditemui juga menyatakan selalu mengedukasi masyarakatnya tentang aturan dalam new normal ini.

“Masyarakat Desa Rumoong Atas Dua selalu diimbau dalam pelaksanaan new normal ini tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. Simpel dan mudah”, ucap Franky.

Franky juga menambahkan bahwa masyarakat Rumoong Atas Dua dari dulu hingga saat ini menjadikan persatuan hal yang paling utama. Hal itu terlihat saat menghadapi kasus covid-19 pertama kali di Minsel yang merupakan warga Desa Rumoong Atas Dua.

Masyarakat di desa tetap saling berbagi terhadap keluarga yang dinyatakan positif terjangkit covid-19, dan tidak melabeli dengan stigma negatif.

“Kami tetap bersama dengan warga sekitar terus menerus membantu keluarga pasien covid-19. Tidak ada yang menjauhi atau menolak”, ungkap Sekdes Rumoong Atas Dua, Onal Warokka.


Berita ini merupakan hasil sindikasi Zonautara.com dengan Kompaq.id

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com