Connect with us

ZONA DAERAH

Eman sebut media berperan dalam perjalanan pembangunan Tomohon

Published

on

Dialog Pemkot Tomohon dan media massa, Rabu (22/5/2019). (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah (Setda) menggelar dialog bersama media massa, di Green Lake Linow, Kelurahan Tondangow, Rabu (22/5/2019).

Kepala Bagian Humpro John Kapoh mengatakan, dialog tersebut dilaksanakan untuk memaparkan soal program dan kegiatan yang akan dilaksanakan Pemkot Tomohon.

Khususnya, kata Kapoh, soal pelaksanaan iven tahunan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang akan dilaksanakan pada Agustus 2019 mendatang.

“Untuk suksesnya kegiatan dari Pemerintah Kota Tomohon, diperlukan dialog ini. Sekalian memberikan informasi dan penyamaan persepsi, serta terciptanya sinergitas, sehingga terjalin hubungan harmonis pemerintah dan media untuk pembangunan yang terarah,” ungkap Kapoh.

Dia pun berharap, informasi pemerintahan dapat dipahami seluruh elemen terkait.

“Semoga juga media dapat membantu Pemerintah Kota untuk memberikan informasi soal pelaksanaan TIFF tahun 2019, sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan lokal dan mancanegara, serta berdampak luas bagi perekonomian,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan, media berperan penting bagi perjalanan pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon.

Menurut Eman, pers merupakan alat publikasi dari segala aktivitas pemkot,
sehingga kemitraan dipandang sangat penting untuk membangun Kota Tomohon.

“Pers merupakan ujung tombak keberhasilan pembangunan di Kota Tomohon,” ujar Eman.

Dia berharap, media massa bisa terus mendukung seluruh program yang akan dilaksanakan Pemkot Tomohon, khususnya dalam pelaksanaan iven TIFF ke-9 tahun 2019 ini.

Turut hadir dalam dialog tersebut Inspektur Kota Tomohon Max Mentu, Asisten Perekonomian Djoike Karouw Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Masna Pioh, Kadis Pertanian dan Perikanan Steven Waworuntu, serta Kadis Pemuda dan Olahraga Ventje Karundeng.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemkot-Sinode GMIM rapat di Menara Alfa Omega, ini yang dibahas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menggelar rapat bersama Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin (17/6/2019).

Menariknya, rapat yang dihadiri Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Every Tangel, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt Ventje Talumepa, jajaran BPMS GMIM, para Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon ini digelar di Menara Alfa Omega.

Eman mengatakan, rapat tersebut digelar untuk menindaklanjuti perbincangan dengan Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

“Di mana, bagaimana kita memaksimalkan pemanfaatan Menara Alfa Omega secara berkelanjutan,” ujar Eman.

Selain itu, kata dia, rapat tersebut pun membahas pemeliharaan salah satu kekayaan Kota Tomohon, yakni Gereja Sion.

“Juga soal pemeliharaan dan pemanfaatan taman di kompleks Menara  Alfa Omega,” jelasnya.

Emna menambahkan, rapat tersebut pun turut dibahas soal pemindahan makam Ds Nicolas Philip Wilken yang merupakan penginjil, pejuang pendidikan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com