bar-merah

Saat hewan langka menyanyikan lagu menyayat hati

Imaji: Zombiu Studio

ZONAUTARA.com – Bagi anda yang sudah menonton film Les Misérables, pasti akan terkenang dengan salah satu soundtracknya “I Dreamed A Dream”.

Mari kita bayangkan jika lirik lagu itu dinyanyikan oleh hewan terancam punah di dunia. Bisakah anda menggambarkannya dalam imajinasi?

Zombie Studio mencoba merekonstruksi imaji itu dalam sebuah film tiga dimensi dengan menggambarkan species terancam punah menyanyikan lagu itu.

Mereka tidak pernah bermimpi bahwa dunia mereka akan berakhir karena campur tangan manusia, tetapi malapetaka mereka semakin dekat. Kita adalah penciptanya, dan jika kita mencoba, kita juga bisa menyelamatkan mereka – pilihan ada di tangan kita.

Mungkin itu adalah fokus dari video musik kecil ‘Dream’ yang dibuat oleh Zombie Studio untuk Wildlife Conservation Film Festival.

Film animasi itu menggugah emosi. Aktor-aktornya adalah binatang – tepatnya hewan langka. Seekor pelican coklat, paus biru, induk badak dengan anaknya, dan sepasang bayi hewan laut yang bermain-main.

Awalnya, mereka semua berada di lingkungan yang bersih di bumi yang alami, tidak ternoda dan indah. Mereka semua hidup dalam mimpi – keluarga badak berlari melewati hutan, pelikan menyentuh permukaan air dan hewan laut bergulung di es. Hidup itu indah dan mereka bermimpi dengan bebas.

Tiba-tiba, orang-orang yang menakutkan dengan mata bersinar menyeramkan muncul, membawa serta kutukan dan kehancuran.

Anjing laut melihatnya terlebih dahulu dan mereka takut pada sosok seperti setan ini. Tanpa ampun, mereka menembus es dan mendarat di ujung kutub.

Di hutan, mereka mengendarai jip mereka dan mengarahkan senjata mereka ke induk badak, dan menembakannya. Benar-benar menyedihkan ketika Anda melihat bagaimana manusia ini datang dan menghancurkan alam tanpa ampun.

Video animasi itu mungkin dapat membuat anda menitikan air mata, tetapi air mata tidak akan membantu. Kita harus lebih bertanggung jawab sebagai manusia. Kita perlu menemukan cara untuk hidup bersama dengan semua spesies secara harmonis.

Kita adalah ancaman bagi satwa liar dan planet ini, kita perlu mengubah peran kita dan menjadi penyelamat jika kita ingin mimpi mereka terus hidup.

Meskipun ini adalah video yang dibuat pada tahun 2016, namun tetap relevan bahkan sekarang karena banyak spesies terus punah di seluruh dunia.

Video yang kuat harus menjadi inspirasi bagi kita semua. Panggilan untuk perubahan. Pertanyaannya adalah: apakah kita bersedia membawa perubahan itu?

Disadur dari: Powerful animation of endangered animals reveals how humans treat theme

Tonton juga pembuatannya:

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com