Connect with us

ZONA DAERAH

Dipimpin Ketum Angelica Tengker, Panitia TIFF 2019 gelar rapat perdana

Published

on

Rapat perdana Panitia TIFF 2019, di rumah dinas wali kota, Rabu (29/5/2019)

TOMOHON, ZONAUTARA.comGelaran iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) akan kembali dihelat di tahun 2019.

Perhelatan iven internasional tahunan yang ke-9 ini pun mulai dipersiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Kepanitiaan dalam iven ini juga telah ditetapkan melalui Keputusan Wali Kota Tomohon. Di mana, jabatan Ketua Umum (Ketum) Panitia dipercayakan kepada pihak swasta, seperti tahun sebelumnya.

Kali ini, posisi tersebut dipercayakan kepada Angelica Tengker. Tak hanya itu, sosok Irjen Pol Ronny Sompie yang kini menjabat Dirjen Imigrasi Kemenkumham pun dipercayakan sebagai Pelindung dalam kepanitiaan ini.

Tengker yang juga selaku Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Jakarta menghadiri rapat perdana Panitia TIFF 2019 yang digelar di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Rabu (29/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Tengker mengatakan, perhelatan TIFF dari tahun ke tahun semakin baik.

“Tapi, tentu ada saja hal-hal yang akan dievaluasi, sehingga akan lebih baik lagi dan ada terobosan baru. Kami berharap, apa yang sudah baik tetap dipertahankan dan apa yang kurang akan dilakukan perubahan, dengan harapan TIFF tahun ini akan berjalan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang hadir dalam kesempatan itu mengajak seluruh Perangkat Daerah sebagai unsur kepanitiaan bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk berperan aktif, turut menyukseskan TIFF 2019 yang mengambil tema ‘Greatest Love of All‘.

“Suksesnya iven ini merupakan kesuksesan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” pungkas Eman.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran Pemkot Tomohon, General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai, perwakilan AirNav Indonesia Ade Pramono dan Ketua Paksaan Tombulu Revli Mandagi.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Masyarakat diajak menghemat dan jaga sumber air

Jajaran PDAM diajak meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Masyarakat bersama instansi-instansi terkait diminta untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup, termasuk sumber-sumber air.

Terutama, di musim kemarau yang saat ini masih melanda berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, pada kegiatan Workshop Fasilitasi Peningkatan Kinerja PDAM Kota Tomohon yang bekerja sama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR RI, yang digelar di Grand Master Resort Tomohon, Selasa (17/09/2019).

“Unsur terkait bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup. Di dalamnya sumber-sumber air,” ujar Lolowang.

Selain itu, Lolowang mengimbau masyarakat untuk menghemat pengunaan air.

Dia pun mengajak jajaran PDAM untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Demikian juga meningkatkan manajemen pengelolaan perusahaan, serta yang penting juga dalam hal membangun integritas,” pungkas Lolowang.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Teknis BPPSPAM Kementerian PUPR Desrah Sibarani.

Turut hadir Asisten Perekonomian Djoike Karouw, Kadis Lingkungan Hidup Novi Politon, Direktur PDAM Kota Tomohon Semuel M Gosal, Konsultan Dadang Heru, unsur Balai Wilayah Sungai Sulawesi Satu Janeny Mamoto, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Reynaldo Poli, serta unsur terkait lainnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com