Connect with us

ZONA DAERAH

Dipimpin Ketum Angelica Tengker, Panitia TIFF 2019 gelar rapat perdana

Published

on

Rapat perdana Panitia TIFF 2019, di rumah dinas wali kota, Rabu (29/5/2019)

TOMOHON, ZONAUTARA.comGelaran iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) akan kembali dihelat di tahun 2019.

Perhelatan iven internasional tahunan yang ke-9 ini pun mulai dipersiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Kepanitiaan dalam iven ini juga telah ditetapkan melalui Keputusan Wali Kota Tomohon. Di mana, jabatan Ketua Umum (Ketum) Panitia dipercayakan kepada pihak swasta, seperti tahun sebelumnya.

Kali ini, posisi tersebut dipercayakan kepada Angelica Tengker. Tak hanya itu, sosok Irjen Pol Ronny Sompie yang kini menjabat Dirjen Imigrasi Kemenkumham pun dipercayakan sebagai Pelindung dalam kepanitiaan ini.

Tengker yang juga selaku Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Jakarta menghadiri rapat perdana Panitia TIFF 2019 yang digelar di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Rabu (29/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Tengker mengatakan, perhelatan TIFF dari tahun ke tahun semakin baik.

“Tapi, tentu ada saja hal-hal yang akan dievaluasi, sehingga akan lebih baik lagi dan ada terobosan baru. Kami berharap, apa yang sudah baik tetap dipertahankan dan apa yang kurang akan dilakukan perubahan, dengan harapan TIFF tahun ini akan berjalan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang hadir dalam kesempatan itu mengajak seluruh Perangkat Daerah sebagai unsur kepanitiaan bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk berperan aktif, turut menyukseskan TIFF 2019 yang mengambil tema ‘Greatest Love of All‘.

“Suksesnya iven ini merupakan kesuksesan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” pungkas Eman.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran Pemkot Tomohon, General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai, perwakilan AirNav Indonesia Ade Pramono dan Ketua Paksaan Tombulu Revli Mandagi.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com