Connect with us

ZONA DAERAH

Eman dorong tenaga kontrak tingkatkan kompetensi

Published

on

Wali Kota saat memberikan materi kepada para tenaga kontrak. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortal) melakukan evaluasi dan pembekalan terhadap para tenaga kontrak, sejak Selasa hingga Rabu (28-29/5/2019), di Wale Megfra Matani.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman hadir dan memberikan materi kepada ratusan tenaga kontrak dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam kesempatan tersebut, Eman mendorong para tenaga kontrak di jajaran Pemkot Tomohon agar meningkatkan kompetensi.

“Setiap tenaga kontrak tunjangannya berbeda. Sehingga, kita harus meningkatkan kompetensi agar bisa terus meningkat,” ungkap Eman.

Para tenaga kontrak pun diminta untuk terus memperhatikan integritas dan loyalitas dalam melaksanakan tugas.

“Kami berharap, tenaga kontrak bisa menjauhi larangan-larangan sebagai tenaga kontrak. Juga diharapkan tenaga kontrak harus terus jujur dan loyal. Karena kunci orang yang berhasil itu adalah loyalitas,” jelasnya.

Eman pun dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada para tenaga kontrak yang telah membantu hingga Pemkot Tomohon kembali meraih poin Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-6 dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI Perwakilan Sulut atas pengelolaan keuangan tahun 2018.

“Sebagai bagian dari Pemkot Tomohon,
saya berikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran termasuk tenaga kontrak yang telah bekerja dengan luar biasa, sehingga kita bisa mempertahankan opini WTP ke-6. Saya percaya ini bukan kerja pribadi tapi milik kita semua,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan SDM Daniel Pontonuwu, Kepala Bagian Ortal Harni Korompis dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler (Humpro) John ES Kapoh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

BPBD Tomohon belum terima laporan kerusakan pascagempa

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comGempa bermagnitudo 7,1, yang mengguncang Sulawesi Utara (Sulut) dan Maluku Utara (Malut), Jumat (15/11/2019) dini hari, cukup menghebohkan masyarakat.

Salah satunya di Kota Tomohon. Namun begitu, hingga saat ini, tidak ada kerusakan maupun korban pascagempa  yang disusul dengan peringatan tsunami tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Robby Kalangi mengatakan, pihaknya belum menerima adanya laporan soal kerusakan maupun korban dalam peristiwa ini.

“Sampai saat ini kami belum menerima laporan,” ujar Kalangi, Jumat (15/11/2019) sore.

Namun begitu, kata Kalangi, pihaknya pun tetap waspada jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada jika terjadi gempa susulan,” tuturnya.

Diketahui, gempa susulan masih terus terjadi dan dirasakan oleh masyarakat di Kota Tomohon dan juga di sejumlah wilayah di Sulut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com