Connect with us

ZONA DAERAH

Umat Katolik Paroki HKY Tomohon buka puasa bersama jamaah Masjid Al-Mujahidin

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Predikat Kota Tomohon sebagai Kota Toleran kian terbukti.

Masyarakat di Kota Religius ini terus mempertahankan dan menumbuhkan semangat toleransi dalam kehidupan beragama.

Salah satunya, melalui kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan oleh umat Katolik Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Tomohon dengan umat muslim di Masjid Agung Al-Mujahidin Matani, Sabtu (1/6/2019).

Di mana, kegiatan yang diprakarsai Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang HKY ini pun merupakan bentuk mempertahankan kerukunan dan kebersamaan yang telah lama tercipta di Kota Bunga Tomohon ini.

“Kegiatan buka puasa bersama ini kita lakukan sebagai upaya kita untuk menghargai dan menghormati perbedaan,” ungkap pelaksana kegiatan Meiske Lasut didampingi Ketua WKRI Cabang HKY Tomohon Soelistyowati Pontoh.

Melalui kegiatan ini, kata dia, kebersamaan, kerukunan dan perdamaian terus menyemangati kehidupan bermasyarakat di Kota Tomohon ini.

“Buka puasa bersama ini juga kami laksanakan di momen Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni 2019. Semoga semangat Pancasila sebagai dasar negara semakin menguatkan kita untuk terus mempertahankan kerukunan dan perdamaian di negeri tercinta ini,” pungkasnya.

Pihak Masjid Al-Mujahidin pun bersyukur dan berterima kasih bisa melakukan buka puasa bersama umat Katolik dari Paroki HKY Tomohon.

Turut hadir dalam buka puasa bersama tersebut, Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tomohon Lastiko Runtuwene, para Bruder dan Suster, pengurus Masjid Al-Mujahidin, para anggota WKRI Cabang HKY Tomohon, dan para jamaah Masjid Al-Mujahidin Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

ZONA DAERAH

Eman pastikan terus dukung program Ekspresi JMS

Published

on

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kegiatan Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi) bersama Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang merupakan kerjasama dari Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sukses digelar di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI), Selasa (15/10/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Ekspresi JMS tersebut sangat berdampak pada peningkatan karakter anak didik di Kota Tomohon.

Menurut Eman, kegiatan Ekspresi JMS di tahun 2019 yang sudah memasuki tahun ke-4 pelaksanaannya tersebut telah menunjukan hasil yang positif.

“Pemkot akan terus menopang, karena program ini sangat positif. Kegiatan ini sifatnya edukatif, memberikan kesadaran bagi anak usia dini untuk bagaimana dia bisa memahami hukum, mengerti hukum dan menjauhi hukuman,” ujar Eman.

Eman menuturkan, program-program tersebut juga menunjang program ddari Presiden Jokowi terkait perubahan mental anak didik.

“Dampak positifnya sudah sangat dirasakan saat ini di Kota Tomohon. Sehingga, Pemkot Tomohon akan terus menopang dan mendukung kegiatan positif ini,” pungkas Eman.

Diketahui, berbagai lomba dilaksanakan sebagaia rangkaian dari kegiatan Ekspresi JMS 2019. Mulai dari lomba-lomba yang bertemakan hukum, serta pemilihan Duta Adhyaksa.

Para Duta Adhyaksa yang terpilih ini pun akan menjadi penyambung lidah dari Kejaksaan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar dan taat terhadap hukum.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com