Umat Katolik Paroki HKY Tomohon buka puasa bersama jamaah Masjid Al-Mujahidin

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Predikat Kota Tomohon sebagai Kota Toleran kian terbukti.

Masyarakat di Kota Religius ini terus mempertahankan dan menumbuhkan semangat toleransi dalam kehidupan beragama.

Salah satunya, melalui kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan oleh umat Katolik Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Tomohon dengan umat muslim di Masjid Agung Al-Mujahidin Matani, Sabtu (1/6/2019).

zonautara.com

Di mana, kegiatan yang diprakarsai Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang HKY ini pun merupakan bentuk mempertahankan kerukunan dan kebersamaan yang telah lama tercipta di Kota Bunga Tomohon ini.

“Kegiatan buka puasa bersama ini kita lakukan sebagai upaya kita untuk menghargai dan menghormati perbedaan,” ungkap pelaksana kegiatan Meiske Lasut didampingi Ketua WKRI Cabang HKY Tomohon Soelistyowati Pontoh.

Melalui kegiatan ini, kata dia, kebersamaan, kerukunan dan perdamaian terus menyemangati kehidupan bermasyarakat di Kota Tomohon ini.

“Buka puasa bersama ini juga kami laksanakan di momen Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni 2019. Semoga semangat Pancasila sebagai dasar negara semakin menguatkan kita untuk terus mempertahankan kerukunan dan perdamaian di negeri tercinta ini,” pungkasnya.

Pihak Masjid Al-Mujahidin pun bersyukur dan berterima kasih bisa melakukan buka puasa bersama umat Katolik dari Paroki HKY Tomohon.

Turut hadir dalam buka puasa bersama tersebut, Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tomohon Lastiko Runtuwene, para Bruder dan Suster, pengurus Masjid Al-Mujahidin, para anggota WKRI Cabang HKY Tomohon, dan para jamaah Masjid Al-Mujahidin Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com