Connect with us

Hiburan

Libur.. nonton film saja di 6 aplikasi ini

Published

on

Foto: pexels.com

ZONAUTARA.com – Tak seperti dulu yang harus pergi ke tempat penyewaan cakram disk. Atau yang lebih jadul, menyewa kaset vhs. Kini film bisa disewa secara online. Bahkan banyak yang tersedia secara gratis.

Syarat menontonnya sederhana, tersedia koneksi internet yang memadai. Bagi anda yang belum menentukan jadwal untuk mengisi liburan, menonton film bisa mengisi waktu.

Berikut beberapa aplikasi menonton film yang bisa jadi pilihan.

1. IFLIX

Unduh aplikasinya secara gratis di smartphone, dan tonton ribuan koleksi filmnya. Yang unggul dari Iflix adalah koleksi film-film klasiknya.

Aplikasi ini telah menyediakan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Iflix dapat juga diakses lewat desktop dan IndiHome.

Bagikan !
Beri Donasi

Pages: 1 2 3 4 5 6

Hiburan

“Social distancing”, picu kenaikan pengguna gim online sebesar 75 persen

Kini sudah ada 180 negara yang melaporkan kasus penularan wabah virus corona.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari pexels.com

ZONAUTARA.COM – Ratusan juta orang kini berada di rumah selama pandemi covid-19 berlangsung. Berbagai negara menganjurkan social distancing atau menjaga jarak dalam interaksi sosial, sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus corona.

Kini sudah ada 180 negara yang melaporkan kasus penularan wabah virus corona. Jumlah orang yang terinfeksi pun semakin meningkat dari hari ke hari.

Tinggal dan beraktivitas di rumah adalah pilihan yang tepat, sembari menunggu wabah virus corona mereda.

Selama berada di rumah, berbagai aktivitas dapat dilakukan, semisal menonton acara televisi favorit, menonton film, membaca atau bermain gim online.

Baca pula: Update virus corona 1 April 2020

Perusahaan Verizon menyatakan persentase pengguna gim online selama pandemi virus corona yang menyebabkan Covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan. Verizon mencatat pengguna video game meningkat 75 persen selama jam sibuk.

Peningkatan terjadi karena banyak orang memilih bermain game untuk mengisi waktu luangnya selama di rumah.

Melansir Tech Crunch, plat distribusi game Steam mencatat rekor pengguna game dengan lebih dari 20 juta pengguna pada 16 Maret 2020. Jumlah tersebut tanpa dukungan rilis game baru yang pada umumnya mendorong kenaikan pengguna. 

Sedangkan platform obrolan gaming Discord mengaku servernya sempat turun meski perusahaan meningkatkan kapasitas server lebih dari 20 persen untuk menangani penggunaan yang meningkat pada pekan lalu.

Manajer hedge fund Skycatcher, Siamc Kamalie mengatakan waktu rata-rata yang dihabiskan setiap pengguna pada gim mobile tumbuh 41 persen selama Tahun Baru Cina tahun 2020 jika dibandingkan dengan 2019.

“Dan naik 18 persen dibandingkan satu minggu sebelum Tahun Baru China pada tahun 2020,” ujar Kamalie.

Video gim sejauh ini mendapat manfaat terbesar, menurut laporan Verizon. Lalu lintas web hanya mengalami peningkatan 20 persen dalam jangka waktu yang sama.  Sementara itu, streaming video naik 12 persen dan lalu lintas media sosial tetap datar. 

Ini menunjukkan bahwa orang beralih ke permainan video lebih dari bentuk hiburan rumah lainnya.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com