Connect with us

KABAR SULUT

KBK-OMK Paroki Airmadidi jaga Shalat Id di dua Masjid

Cara mereka merawat toleransi dan keberagaman di Sulut.

Bagikan !

Published

on

Foto bersama KBK dan OMK Paroki Airmadidi bersama umat muslim usai Shalat Id. (Foto: Istimewa)

MINUT, ZONAUTARA.com Semangat toleransi terus menggema di Sulawesi Utara (Sulut). Upaya untuk mempertahankan kerukunan dan perdamaian terus dilakukan oleh masyarakat di Bumi Nyiur Melambai ini.

Salah satunya, yang terlihat dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1140 Hijriah, di Airmadidi, Kabupaten Minahasa, Rabu (5/6/2019).

Di mana, para Kaum Bapa Katolik (KBK) dan Orang Muda Katolik (OMK) dari Paroki Santo Antonius De Padua Airmadidi, tampak membantu petugas keamanan dengan menjaga Shalat Id umat muslim di dua Masjid yang ada di wilayah Airmadidi, yakni Masjid Istiqlal dan Masjid Diponegoro.

Diketahui, selain umat Katolik, jemaat GMIM melalui Panji Yoshua dan Remaja Tabita, Menwa dari UNKLAB dan aparat kelurahan setempat turut membaur bersama petugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalulintas di depan tempat pelaksanaan Shalat Id tersebut.

Para OMK Paroki Airmadidi dan Remaja GMIM Tabita berfoto bersama umat muslim usai Shalat Id. (Foto: Istimewa)

Usai melaksanakan Shalat, para jamaah pun tampak gembira dan bersukacita dengan kehadiran umat Kristen dan unsur lainnya yang turut menjaga Shalat Id di dua Masjid itu.

Ketua KBK Paroki Airmadidi Recky Loho mengatakan, kegiatan menjaga Shalat Id pada perayaan Idul Fitri sudah dilakukan pihaknya setiap tahun.

“Kegiatan pengamanan dari KBK dan OMK sudah rutin kami lakukan dan ini jadi program kerja bersama sebagai partisipasi dan kerja sama antarumat beragama, khususnya di Airmadidi,” ungkap Loho, didampingi Sekretaris KBK Geofan Lumenon.

Sementara itu, Ketua OMK Julio Ignatius Luntungan mengatakan, penjagaan Shalat Id tersebut merupakan upaya untuk menjaga toleransi dan kebersamaan antarumat beragama.

OMK dan Remaja GMIM Airmadidi berfoto bersama umat muslim usai Shalat Ied. (Foto: Istimewa)

“Selamat merayakan Idul Fitri bagi umat muslim. Mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Usai Shalat Id, para KBK-OMK, Panji Yoshua dan Remaja Tabita pun berjabatan tangan sekaligus memberikan ucapan kepada seluruh umat muslim yang hadir.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini asal daerah 4 kasus positif corona di Sulut pada 4 Juni beserta rinciannya

Total kasus positif di Sulut sudah mencapai 381 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pengambilan sampel darah pada pemeriksaan rapid test. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA,COM – Dibandingkan dengan kemarin, maka penambahan kasus baru positif covid-19 di Sulawesi Utara pada hari ini, Kamis (4/6) terbilang sedikit.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat mengumumkan ada lima kasus baru positif, namun Satgas Covid-19 Sulut merevisinya menjadi hanya empat kasus.

“Satu kasus yang diumumkan oleh Gugus Tugas Pusat adalah kasus yang sama dengan kasus 367 yang diumumkan kemarin pada tanggal 3 Juni,” tulis rilis Satgas Covid-19 Sulut.

Penambahan empat kasus baru positif itu membuat total secara akumulatif kasus positif di Sulawesi Utara menjadi 381 kasus.

Dari rilis tertulis Satgas Covid-19 Sulut, keempat kasus positif yang diumumkan hari ini berasal dari Manado dan Minahasa.

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

Kasus 378, perempuan, 12 tahun, asal Manado, KERT dengan Kasus 93.

Kasus 379, laki-laki, 46 tahun, asal Minahasa, KERT dengan Kasus 151.

Kasus 380, laki-laki, 15 tahun, asal Minahasa, KERT dengan Kasus 151.

Kasus 381, laki-laki, 57 tahun, asal Manado, KERT dengan Kasus 178.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com