bar-merah

Sekkot Lolowang sidak kehadiran ASN

TOMOHON, ZONAUTARA.comProses pemerintahan di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kembali berlangsung pascalibur ldul Fitri, Senin (10/6/2019).

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak pun wajib kembali beraktivitas di kantor.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Lolowang Harold V Lolowang pun memantau kehadiran para ASN dan nakon di sejumlah perangkat daerah dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin pagi.

Sidak tersebut dilakukan Lolowang yang didampingi Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja (PP) Siske Wongkar dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daniel Pontonuwu di kantor Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Dinas Kesehatan, RSUD dan Kecamatan Tomohon Barat.

Lolowang mengatakan, sidak setelah hari libur tersebut merupakan bagian dari proses peningkatan kinerja dan disiplin seluruh ASN.

“Masyarakat membutuhkan pelayanan yang optimal dari aparatur pemerintah,” ungkapnya.

Menurut Lolowang, dari hasil sidak tersebut, tingkat kehadiran dan disiplin terbilang baik.

“Tingkat kepatuhan ASN Tomohon patut diapresiasi karena prosentase kehadiran yang tinggi dan disiplin di hari kerja pertama sesudah libur bersama,” pungkasnya.

Diketahui, hari pertama kerja diisi dengan apel kerja dan ibadah bersama di masing-masing perangkat daerah, serta menerima arahan pimpinan.

Di Sekretariat Daerah, aktivitas di hari pertama pascalibur panjang diawali dengan pengecekan apel, kehadiran, ibadah dan rapat, serta menerima arahan dari Asisten Perekonomian Djoike Karouw yang mengingatkan dua hal pokok dalam pelaksanaan tugas, yakni motivasi dan kemampuan.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com