Connect with us

ZONA DAERAH

Sekkot Lolowang sidak kehadiran ASN

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comProses pemerintahan di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kembali berlangsung pascalibur ldul Fitri, Senin (10/6/2019).

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak pun wajib kembali beraktivitas di kantor.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Lolowang Harold V Lolowang pun memantau kehadiran para ASN dan nakon di sejumlah perangkat daerah dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin pagi.

Sidak tersebut dilakukan Lolowang yang didampingi Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja (PP) Siske Wongkar dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daniel Pontonuwu di kantor Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Dinas Kesehatan, RSUD dan Kecamatan Tomohon Barat.

Lolowang mengatakan, sidak setelah hari libur tersebut merupakan bagian dari proses peningkatan kinerja dan disiplin seluruh ASN.

“Masyarakat membutuhkan pelayanan yang optimal dari aparatur pemerintah,” ungkapnya.

Menurut Lolowang, dari hasil sidak tersebut, tingkat kehadiran dan disiplin terbilang baik.

“Tingkat kepatuhan ASN Tomohon patut diapresiasi karena prosentase kehadiran yang tinggi dan disiplin di hari kerja pertama sesudah libur bersama,” pungkasnya.

Diketahui, hari pertama kerja diisi dengan apel kerja dan ibadah bersama di masing-masing perangkat daerah, serta menerima arahan pimpinan.

Di Sekretariat Daerah, aktivitas di hari pertama pascalibur panjang diawali dengan pengecekan apel, kehadiran, ibadah dan rapat, serta menerima arahan dari Asisten Perekonomian Djoike Karouw yang mengingatkan dua hal pokok dalam pelaksanaan tugas, yakni motivasi dan kemampuan.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini asal daerah 4 kasus positif corona di Sulut pada 4 Juni beserta rinciannya

Total kasus positif di Sulut sudah mencapai 381 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pengambilan sampel darah pada pemeriksaan rapid test. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA,COM – Dibandingkan dengan kemarin, maka penambahan kasus baru positif covid-19 di Sulawesi Utara pada hari ini, Kamis (4/6) terbilang sedikit.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat mengumumkan ada lima kasus baru positif, namun Satgas Covid-19 Sulut merevisinya menjadi hanya empat kasus.

“Satu kasus yang diumumkan oleh Gugus Tugas Pusat adalah kasus yang sama dengan kasus 367 yang diumumkan kemarin pada tanggal 3 Juni,” tulis rilis Satgas Covid-19 Sulut.

Penambahan empat kasus baru positif itu membuat total secara akumulatif kasus positif di Sulawesi Utara menjadi 381 kasus.

Dari rilis tertulis Satgas Covid-19 Sulut, keempat kasus positif yang diumumkan hari ini berasal dari Manado dan Minahasa.

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

Kasus 378, perempuan, 12 tahun, asal Manado, KERT dengan Kasus 93.

Kasus 379, laki-laki, 46 tahun, asal Minahasa, KERT dengan Kasus 151.

Kasus 380, laki-laki, 15 tahun, asal Minahasa, KERT dengan Kasus 151.

Kasus 381, laki-laki, 57 tahun, asal Manado, KERT dengan Kasus 178.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com