Connect with us

Gallery

Mereka jadi atlit paling kaya di dunia

Lionel Messi untuk pertama kalinya menjadi atlit terkaya di dunia versi Forbes.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Forbes baru saja merilis daftar atlit terkaya di dunia. Dalam daftar yang berisi 100 atlit dari berbagai cabang olahraga itu, total pendapatan mereka mencapai 4 miliar dollar AS.

Pendapatan itu diakumulasikan selama 12 bulan terakhir. Angka ini naik 5% dari akumulasi tahun lalu pada daftar yang sama.

Pesepakbola Lionel Messi untuk pertama kalinya dinobatkan sebagai atlit dengan bayaran tertinggi di dunia. Tahun lalu Messi berada di peringkat kedua. Messi mencetak pendapatan 127 dolar AS.

Tahun lalu peringkat pertama dipegang petinju Flyod Mayweather, yang dalam tujuh tahun terakhir empat kali menjadi atlit terkaya.

Di belakang Messi, masih dari kalangan pesepakbola, yakni Cristiano Ronaldo dengan total pendapatan 109 juta dollar AS.

Atlit tenis Serena Williams berhasil masuk dalam daftar 100, berada pada peringkat 63, setelah tahun lalu tak ada atlit perempuan yang masuk dalam daftar itu.

Berikut 10 atlit terkaya:

1. Lionel Messi jadi atlet terkaya dengan total pendapatan US$127 juta [Rp1,8 triliun]. (REUTERS/Vincent West)
2. Meski punya pendapatan lebih besar dari endorsements dibandingkan Messi, namun Cristiano Ronaldo harus puas di posisi kedua dengan total pendapatan US$109 juta [Rp1,5 triliun]. (Reuters/Carl Recine)
3. Neymar ada di posisi ketiga walaupun sering cedera. Total pendapatannya adalah US$105 juta [Rp1,4 triliun]. (REUTERS/Charles Platiau)
4. Duel Saul ‘Canelo’ Alvarez melawan Gennady Golovkin menempatkan Canelo di posisi keempat dengan torehan US$94 juta [Rp1,33 triliun]. (AFP PHOTO / John GURZINSKI)
5. Petenis veteran Roger Federer jadi petenis dengan pendapatan terbesar dan duduk di posisi kelima lewat catatan US$93,4 juta [Rp1,32 triliun]. [REUTERS/Edgar Su)
6. Pemain American Football Russell Wilson yang membela Seattle Seahawks duduk di peringkat keenam dengan total pendapatan US$89,5 juta [Rp1,274 triliun]. (Ronald Martinez/Getty Images/AFP)
7. Posisi ketujuh ditempati atlet American Football lainnya, yaitu Aaron Rodgers dengan catatan US$89,3 juta [Rp1,271 triliun]. (Dylan Buell/Getty Images/AFP)
8. LeBron James ada di posisi kedelapan sekaligus jadi pebasket dengan pendapatan tertinggi. James meraih US$89 juta alias [Rp1,26 triliun]. (Lim/Getty Images/AFP)
9. Stephen Curry yang membela Golden State Warriors ada di posisi kesembilan dengan pendapatan US$79,8 juta [Rp1,13 triliun]. (REUTERS/Bob Donnan-USA TODAY Sports)
10. Posisi kesepuluh ditempati oleh rekan setim Stephan Curry, Kevin Durant yang memiliki pendapatan US$65,4 juta [Rp930 miliar]. (REUTERS/Jeremy Brevard-USA TODAY Sports)
Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Gallery

Gambar gratis untuk kartu Natal

Jika sedang mencari gambar pohon natal untuk kartu ucapan, atau gambar lainnya, silahkan didownload.

Bagikan !

Published

on

Bagi anda yang sedang merencanakan membuat kartu ucapan Natal dan Tahun Baru, berikut ini kami sajikan beberapa gambar yang bisa dijadikan sebagai latar design. Seluruh gambar berasal dari Pixabay dan bebas digunakan.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com