Connect with us

Zona Bolmong Raya

Setelah dipublikasi, akhirnya mantan Wawali Kotamobagu kembalikan aset Bolmong

Masih banyak kendaraan dinas yang belum dikembalikan oleh mantan pejabat lainnya.

Bagikan !

Published

on

Pengembalian aset daerah Pemkab Bolmong yang berada di tangan mantan pejabat. (FotoL Bidang Aset, Badan Keuangan Daerah Bolmong)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Sehari setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) merilis nama-nama mantan pejabat, yang masih menguasai aset berupa kendaraan dinas, langsung membuahkan hasil.

Buktinya, mantan Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Djainudin Damopolii, langsung mengembalikan kendaraan dinas milik Pemkab Bolmong, Rabu (12/6/2019).

Kendaraan jenis Sedan Toyota Corola Altis dengan nomor polisi DB 1002 DM langsung dijemput Tim Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) di kediaman Djainudin, di Kotamobagu.

“Iya, setelah dikomunikasikan kami akhirnya menjemput kendaraan dinas yang beliau pakai saat menjabat Kepala Bappeda Bolmong,” kata Kepala Bidang Pengendalian Barang Milik Daerah, Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Fanny Irawan Popitod, Rabu (12/6/2019).

Baca juga: Bolmong susah berkelit dari disclaimer, sejumlah mantan pejabat jadi penyebabnya

Selain Djainudin, tim aset BKD Bolmong juga menjemput sepeda motor jenis Honda GL MAX DB 5528 D, yang dikuasai eks Kepala Badan Kesbang Bolmong yang sudah pensiun, Dondo Mokoginta.

Sebelumnya, Pemkab Bolmong merilis nama-nama para pejabat dan mantan pejabat yang masih menguasai aset berupa kendaraan dinas milik Pemkab, Selasa (11/6/2019).

Banyaknya kendaraan dinas yang belum dikembalikan itu menjadi salah satu penyebab Bolmong terus mendapat ganjaran discalimer dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

Zona Bolmong Raya

Nakes kontak erat dengan PDP, Poli bedah RSUD Bolmong tutup sementara

13 Nakes jalani karantina setelah kontak dengan PDP asal Bolmut

Bagikan !

Published

on

RSUD Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow. (Foto: Zonautara.com/Marshal D.)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Pelayanan kesehatan pada poliklinik bedah dan tindakan operasi bedah umum di RSUD Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dihentikan untuk sementara waktu, terhitung mulai tanggal 27 April 2020.

Menurut Direktur RSUD Datoe Binangkang, Debby Kulo, penghentian pelayanan untuk sementara waktu itu lantaran 13 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di ruang poliklinik bedah RSUD Datoe Binangkang mengalami kontak dengan pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Covid-19 asal Bolmong Utara (Bolmut).

“Karena itu, 13 nakes tersebut yang terdiri dari DPJP (dokter penanggung jawab pelayanan), dokter ruangan dan perawat, harus menjalani karantina atau isolasi mandiri selama 14 hari. Untuk pelaksanaan pelayanan kembali akan diinformasikan setelah semua tahapan karantina selesai dilaksanakan,” kata Debby, Rabu 29 April 2020.

Sebelumnya, RSUD Datoe Binangkang merawat pasien laki-laki 21 Tahun dari Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolmut. Yang kemudian dirujuk ke RSUD Kotamobagu pada 23 April 2020 dengan status PDP Covi-19 lantaran didiagnosa suspect pneumonia atau radang paru-paru dan suspect Covid-19.

Pasen akhirnya meninggal dunia di RSUD Kotamobagu pada Sabtu 25 April 2020, dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

“Kita juga masih menunggu dulu hasil swab dari pasien ini. Semoga saja hasilnya negatif,” pungkas Debby.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com