Connect with us

ZONA DAERAH

Pengelolaan destinasi wisata di Tomohon terus dimaksimalkan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Sebagai daerah yang pariwisatanya terus berkembang, Pemerintah Kota Tomohon memiliki keinginan untuk menjadi salah satu kota pariwisata dunia. Untuk itu, berbagai langkah terus dilakukan dengan melakukan pembenahan.

Salah satunya, melalui kegiatan Pelatihan Tata Kelola Distinasi, Pengembangan Jenis dan Paket Wisata Unggulan oleh Dinas pariwisata Daerah Kota Tomohon, di Grand Master Resort, Senin (17/6/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, sektor pariwisata Kota Tomohon khususnya destinasi pariwisata saat ini telah tumbuh dan berkembang dengan pesat.

Salah satu indikator yang digunakan untuk mengukur maju mundurnya sektor destinasi pariwisata adalah dengan menggunakan metode 3A yakni Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa mengaplikasikannya dalam mengelola destinasi dan menyusun paket wisata di objek wisata industri pariwisata yang ada di Kota Tomohon,” ujar Eman.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan melibatkan stakeholder terkait dalam mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pada sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai Kota pariwisata dunia.

“Pengembangan jenis dan paket wisata unggulan dapat memengaruhi peningkatan arus kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tomohon,” kata Pioh.

Peserta kegiatan adalah pengelola/pemilik destinasi wisata, pemandu wisata, travel agent, hotel/penginapan, homestay, pondok wisata, reatoran/rumah makan serta stakeholder pariwisata di Kota Tomohon.

Tampil sebagai narasumber Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel, Teddy Tandayu selaku Dekan Fakultas Pariwisata dan Hospitality Universitas Katolik De La Salle Manado.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

URC Totosik amankan pelaku penganiayaan di Kakaskasen

Published

on

Tim URC Totosik saat berada di TKP. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa penganiayaan kembali terjadi di Kota Tomohon, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pelakunya, JL alias Bless (39), warga Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara, korbannya lelaki Riano Paat (22), warga Lingkungan VI, Kelurahan Kakaskasen Dua.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Kalutay, Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

Tim URC Totosik Polres yang mendapat informasi adanya kejadian itu langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, berdasarkan pengumpulan keterangan di TKP, peristiwa itu terjadi di sela-sela pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut Watung, pelaku yang merupakan penyedia sewa sound system di perayaan pesta pernikahan, sekitar pukul 01.20 WITA, hendak mematikan sound system karena sudah larut.

“Pelaku ditegur salah satu pria yang sudah mabuk hingga terjadi adu mulut. Ketika terjadi adu mulut, datang korban yang bermaksud melerai. Tanpa sebab yang jelas pelaku langsung memukul wajah korban beberapa kali,” tutur Watung.

Akibatnya, kata Watung, korban mengalami pecah bibir dan hidung mengeluarkan darah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” ungkap Watung.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com