bar-merah

Pengelolaan destinasi wisata di Tomohon terus dimaksimalkan

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Sebagai daerah yang pariwisatanya terus berkembang, Pemerintah Kota Tomohon memiliki keinginan untuk menjadi salah satu kota pariwisata dunia. Untuk itu, berbagai langkah terus dilakukan dengan melakukan pembenahan.

Salah satunya, melalui kegiatan Pelatihan Tata Kelola Distinasi, Pengembangan Jenis dan Paket Wisata Unggulan oleh Dinas pariwisata Daerah Kota Tomohon, di Grand Master Resort, Senin (17/6/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, sektor pariwisata Kota Tomohon khususnya destinasi pariwisata saat ini telah tumbuh dan berkembang dengan pesat.

Salah satu indikator yang digunakan untuk mengukur maju mundurnya sektor destinasi pariwisata adalah dengan menggunakan metode 3A yakni Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa mengaplikasikannya dalam mengelola destinasi dan menyusun paket wisata di objek wisata industri pariwisata yang ada di Kota Tomohon,” ujar Eman.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan melibatkan stakeholder terkait dalam mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pada sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai Kota pariwisata dunia.

“Pengembangan jenis dan paket wisata unggulan dapat memengaruhi peningkatan arus kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tomohon,” kata Pioh.

Peserta kegiatan adalah pengelola/pemilik destinasi wisata, pemandu wisata, travel agent, hotel/penginapan, homestay, pondok wisata, reatoran/rumah makan serta stakeholder pariwisata di Kota Tomohon.

Tampil sebagai narasumber Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel, Teddy Tandayu selaku Dekan Fakultas Pariwisata dan Hospitality Universitas Katolik De La Salle Manado.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com