bar-merah

Anjing-anjing ini jelek, tapi menang kontes

Scamp the Tramp rests after winning the World’s Ugliest Dog Contest. Photograph: Noah Berger/AP

ZONAUTARA.com – Scamp the Tramp, begitu Yvonne Morones memberi nama anjingnya. Anjing ini tidak akan menang pada kontes kecantikan anjing. Namun Scamp membawa pulang piala pada 31st annual World’s Ugliest Dog Contest.

Ini adalah kontes anjing dengan penampilan buruk, yang pemenangnya membawa pulang hadiah sebesar $3.000. Setengah dari hadiah itu harus disumbangkan bagi penampungan hewan. Dan Scamp the Tramp memenangkan kejuaran itu pada tahun ini.

Scamp memiliki cacat di matanya dan berbulu gimbal. Tapi dia berhasil merebut hati juri. Scamp adalah anjing jalanan, yang ditemukan Morones di Pet Finder dalam sebuah perjalanan pulang ke rumahnya di Santa Rosa, California pada tahun 2014.

Scamp berhasil mengalahkan 18 kontestan lainnya, yang memiliki kejelekan masing-masing, seperti lidah yang cacat, wajah yang sangat jelek, sikap yang binggung dan berbagai bentuk tubuh anjing aneh lainnya.

Kontes itu sendiri diselenggarakan di Sonoma-Marin Fairgrounds di California Utara, dan banyak menarik perhatian.

Tempat kedua diraih oleh Wild Thang, anjing peking dengan mata manik-manik dan lidah yang aneh. Pemiliknya adalah Ann Lewis dari Los Angeles.

Sementara juara ketiga diraih Tostito, seekor chihuahua milik Molly Horgan. Telinga dan lidah anjing ini rusak, membuatnya sangat terlihat aneh.

Mungkin bagi pecinta anjing pada umumnya, akan menjauhi anjing-anjing berpenampilan aneh dan buruk ini. Tapi tidak bagi mereka, seperti Willie Wonka, kontestan lainnya, seekor pit bull yang memiliki penyakit genetik yang membuat kakinya bengkok dan hampir tidak bisa berjalan.

Wild Thang, a three-year-old Pekingese, competes with owner Ann Lewis. Photograph: Noah Berger/AP

Christy Gentry, panitia penyelenggara menjelaskan bahwa kontes ini memang sengaja digelar untuk mencari anjing-anjing dengan penampilan yang aneh.

“Apa yang sebenarnya kami lakukan adalah memamerkan anjing yang telah diselamatkan dan diadopsi serta dibawa ke rumah dan dirawat dengan penuh kasih,” ujarnya dikutip dari DailyMail.

Juara tahun lalu adalah seekor bulldog Inggris bernama Zsa Zsa dengan lidah yang menggantung hampir ke tanah. Saat bersin air liurnya kemana-mana, tetapi justru itu yang membuat juri memberi dia piala.

Pemenang lainnya adalah Nana, yang bahkan tampil sebagai sampul album band spin-off Grateful Dead Ratdog.

Di Amerika, banyak pemilik anjing membuang anjing mereka ke jalanan karena memiliki rupa yang buruk. Tetapi, ada saja orang lain yang kemudian menyelamatkannya. Kontes ini memberi mereka tempat dan penghargaan.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com