Connect with us

ZONA DAERAH

Grazia Residence, penuhi kebutuhan rumah tinggal bagi MBR

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comBisnis perumahan tumbuh subur di Kota Tomohon. Investasi di bidang real estate ini terus bertambah, khususnya di wilayah pengembangan di Kota Bunga Tomohon.

Grazia Residence yang teranyar hadir menambah pilihan masyarakat yang ingin mendapatkan hunian di Kota Sejuk ini.

Bisnis properti milik Pebulutangkis Internasional Greysia Polii yang terletak di Jalan Pinaras, Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan ini resmi di-launching oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Senin (25/6/2019).

Dalam kesempatan itu, peraih sejumlah gelar di ajang bulutangkis internasional ini mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) yang sudah mengizinkan dirinya untuk berinvestasi di Kota Tomohon.

“Terima kasih kepada Pak Wali Kota Tomohon,” ujarnya.

Menurut Greysia, di Grazia Residence ini akan tersedia sebanyak 97 unit rumah dengan type 36/84 dan 36/105.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menyampaikan selamat kepada PT Garda Bangun Sejahtera atas peluncuran perumahan Grazia Residence.

Menurut Eman, kebutuhan tempat tinggal terealisasikan dengan maraknya pembangunan perumahan dan pemukiman di daerah sub-urban baik yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah maupun swasta.

“Kami berharap, perumahan ini sebagai wujud penunjang program pemerintah, yaitu ketersediaan rumah tinggal bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Diketahui, peluncuran perumahan Grazia Residence ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Timi Mandagi M.Th, dan dihadiri Direktur Utama PT Garda Bangun Sejahtera Felix Djimin, Komisaris Perumahan Grazia Residence Greysia Polii bersama keluarga, Kepala Cabang BNI Tomohon Alexander Naping, Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Ikhwan Sukri, serta jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Soal Rancangan KUA PPAS APBD 2020, ini penjelasan Eman ke DPRD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar rapat paripurna, Rabu (18/7/2019).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Miky JL Wenur ini pun mengagendakan mendengarkan penjelasan Wali Kota mengenai rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2020 Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam penjelasannya mengatakan, KUA APBD Kota Tomohon Tahun Anggaran 2020 merupakan dokumen perencanaan anggaran yang digunakan sebagai dasar penyusunan PPAS APBD tahun anggaran 2020.

KUA dan PPAS APBD, kata Eman, merupakan acuan dalam penyusunan rancangan APBD KOTA TOMOHON tahun anggaran 2020. KUA APBD ini disusun dengan mengacu pada dokumen perencanaan pembangunan daerah, yaitu dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tomohon tahun 2016-2021 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon tahun 2020.

RKPD Kota Tomohon tahun 2020 ini dalam penyusunannya berpedoman pada arah kebijakan dan strategi pembangunan yang digariskan dalam RPJMN 2015-2019.

“RKPD ini juga merupakan penjabaran dari pelaksanaan RPJMD Provinsi Sulawesi Utara dan RPJMD Kota Tomohon tahun 2016-2021, sesuai dengan tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020, yaitu pembangunan sumber daya manusia untuk pembangunan berkualitas,” ujar Eman.

Menurut Eman, berdasarkan sasaran dan prioritas pembangunan RKPD tahun 2020, telah ditetapkan dalam lima prioritas daerah, yaitu peningkatan kualitas SDM, pertumbuhan ekonomi, daya saing dan investasi, sosial budaya dan pariwisata, pengembangan infrastruktur, pemanfaatan sumber daya alam.

“Dalam rancangan KUA serta PPAS APBD tahun anggaran 2020 ini, pada sisi pendapatan diproyeksikan sebesar Rp671.850.581.559. Selanjutnya pada pembiayaan diproyeksikan sebesar Rp23.170.667.511. Dari rencana penerimaan pendapatan daerah dan pembiayaan daerah tahun 2020 sebagaimana telah disampaikan, maka anggaran yang dapat dimanfaatkan untuk belanja daerah tahun 2020 adalah diproyeksikan sebesar Rp695.021.249.070. Rincian belanja daerah pada tahun 2020 terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp294.583.477.008 dan belanja langsung sebesar Rp. 400.437.772.062,” jelasnya.

Turut hadir dalam paripurna tersebut para anggota DPRD Kota Tomohon dan para Asisten Setda Kota Tomohon, Kepala Perangkat Daerah, Camat serta Lurah se-Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com