Connect with us

Serba Serbi

Babi aneh bermata satu berwajah mirip badak, di peternakan di Kalasey

Induk dan pejantan serta 12 ekor anak babi lainnya normal.

Bagikan !

Published

on

Anak babi berwajah mirip badak dan bermata satu. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MINAHASA, ZONAUTARA.com – Seekor anak babi terlahir aneh. Wajahnya mirip dengan wajah badak. Lebih aneh lagi, mata anak babi ini hanya satu.

Menurut penjaga kandang Novli Rumondor (38), baru kali ini selama dia menjadi pekerja di peternakan babi menemui hal aneh seperti ini.

“Heran juga, baru kali ini bentuknya sangat aneh,” ujar Novli saat ditemui Sabtu (30/6/2019) malam, di kandang yang berada di desa Kalasey, kecamatan Mandolang, Minahasa.

Novli yang menjaga babi ternak milik Denny Robial, warga Tateli itu menerangkan, induk dan pejantan babi aneh itu dalam kondisi normal dan tidak ada yang cacat.

“Induknya melahirkan 13 ekor anak babi kemarin sore (Jumat, 29/6). Yang 12 ekor itu nornal semua, hanya satu ini yang aneh,” jelas Novli.

Karena terlihat lemah, Novli memindahkan anak babi itu di tempat terpisah. Dia khawatir, anak babi itu akan tersisih karena lemah.

“Jadi saya pindah di loyang ini, dan saya beri minum susu, disuap,” kata Novli.

Denny pemilik induk babi itu mengaku kaget saat mendengar kabar ada anak babi yang kondisinya tidak seperti anak babi lainnya.

“Saya tidak tahu apa penyebabnya. Semoga saja anak babi itu bertahan hidup,” kata Denny.

Jika diperhatikan, wajah babi itu memang mirip badak. Mulutnya yang cacat seperti cula badak. Matanya terlihat menyatu di tengah, meski nampak pula kedua bola matanya.

Di lokasi babi aneh itu terdapat beberapa peternakan babi milik warga setempat. Novli sendiri dipercayakan merawat 20 ekor induk babi.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Serba Serbi

Gara-gara durian, pesawat di Kanada harus mendarat darurat

Pesawat itu mengangkut 245 penumpang.

Bagikan !

Published

on

Durian (Pixabay.com)
Durian (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Sebuah pesawat terbang komersil di Kanada yang mengangkut 245 penumpang dan delapan kru kabin terpaksa melakukan pendaratan darurat.

Penyebabnya hanya karena bau durian yang sangat menyengat masuk ke dalam kabin. Dikutip dari detik.com, pilot pesawat Canada Rouge dengan nomor penerbangan ROU1566 harus mengeluarkan masker oksigen agar penumpang bisa bernafas normal dan tidak mengalami mual.

Pilot pesawat itu juga bahkan sampai mengeluarkan kode Pan Pan, sebuah kode emergency tertinggi kedua di dalam penerbangan.

Foto: Travelweek.ca

ROU1566 terbang dari Montreal menuju Vancouver, Kamis (17/10/2019), dan terpaksa mendarat darurat di bandara asal setelah 37 menit mengudara.

Setelah diperiksa, ternyata bau durian yang mengganggu itu berasal dari bagian kargo pesawat. Di dalam kargo, ada kontainer pengiriman barang yang berisi durian.

Mungkin bagi sebagian orang, durian adalah buah terenak dengan baunya yang khas. Tapi bagi orang lain, bau durian yang menyengat itu dapat mengganggu pernafasan.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com