Connect with us

ZONA DAERAH

Dipimpin Wawali SAS, Pemkot Tomohon hadiri Rakernas Apeksi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan memimpin jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XIV di Ballroom Hotel PO, Kota Semarang, Rabu (3/7/2019).

Dalam kesempatan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan sambutan mewakili Presiden RI.

Mendagri mengatakan, pemerintah melalui Apeksi harus terus mengawal dan mendukung agar pencapaian sisa anggaran dalam RPJMN 2014-2019 harus terlaksana secara tuntas.

Menurut dia, Apeksi harus berperan aktif mendorong anggotanya yang tersebar di 93 daerah kota otonom dan 5 kota administratif.

“Pemerintah Kota harus menjadi contoh tentang tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dengan pendekatan digital, serta melahirkan administrasi publik yang cepat, efisien, serta mendukung investasi di pelayaan perkotaan,” ujarnya.

Dia menegaskan, Pemerintah Kota melalui Apeksi harus membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kota, agar kompleksitas permasalahan perkotaan yang terus berkembang mampu ditangani secara sinergi.

“Semoga rekernas ini bisa menghadirkan gagasan dan terobosan yang akan berkontribusi terhadap implementasi Indonesia maju, berdaulat di masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wawali yang akrab disapa SAS itu mengatakan, akan menindaklanjuti hasil rakernas tersebut.

“Yang pasti semua untuk kemajuan Kota Tomohon yang kita cintai,” pungkasnya didampingi sejumlah pejabat Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Masyarakat diajak menghemat dan jaga sumber air

Jajaran PDAM diajak meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Masyarakat bersama instansi-instansi terkait diminta untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup, termasuk sumber-sumber air.

Terutama, di musim kemarau yang saat ini masih melanda berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, pada kegiatan Workshop Fasilitasi Peningkatan Kinerja PDAM Kota Tomohon yang bekerja sama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR RI, yang digelar di Grand Master Resort Tomohon, Selasa (17/09/2019).

“Unsur terkait bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup. Di dalamnya sumber-sumber air,” ujar Lolowang.

Selain itu, Lolowang mengimbau masyarakat untuk menghemat pengunaan air.

Dia pun mengajak jajaran PDAM untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Demikian juga meningkatkan manajemen pengelolaan perusahaan, serta yang penting juga dalam hal membangun integritas,” pungkas Lolowang.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Teknis BPPSPAM Kementerian PUPR Desrah Sibarani.

Turut hadir Asisten Perekonomian Djoike Karouw, Kadis Lingkungan Hidup Novi Politon, Direktur PDAM Kota Tomohon Semuel M Gosal, Konsultan Dadang Heru, unsur Balai Wilayah Sungai Sulawesi Satu Janeny Mamoto, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Reynaldo Poli, serta unsur terkait lainnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com