Dipimpin Wawali SAS, Pemkot Tomohon hadiri Rakernas Apeksi

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan memimpin jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XIV di Ballroom Hotel PO, Kota Semarang, Rabu (3/7/2019).

Dalam kesempatan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan sambutan mewakili Presiden RI.

Mendagri mengatakan, pemerintah melalui Apeksi harus terus mengawal dan mendukung agar pencapaian sisa anggaran dalam RPJMN 2014-2019 harus terlaksana secara tuntas.

Menurut dia, Apeksi harus berperan aktif mendorong anggotanya yang tersebar di 93 daerah kota otonom dan 5 kota administratif.

“Pemerintah Kota harus menjadi contoh tentang tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dengan pendekatan digital, serta melahirkan administrasi publik yang cepat, efisien, serta mendukung investasi di pelayaan perkotaan,” ujarnya.

Dia menegaskan, Pemerintah Kota melalui Apeksi harus membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kota, agar kompleksitas permasalahan perkotaan yang terus berkembang mampu ditangani secara sinergi.

“Semoga rekernas ini bisa menghadirkan gagasan dan terobosan yang akan berkontribusi terhadap implementasi Indonesia maju, berdaulat di masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wawali yang akrab disapa SAS itu mengatakan, akan menindaklanjuti hasil rakernas tersebut.

“Yang pasti semua untuk kemajuan Kota Tomohon yang kita cintai,” pungkasnya didampingi sejumlah pejabat Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
5 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com