Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot sosialisasikan pemberantasan tipikor

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui bagian Hukum Setdakot menggelar Sosialisasi tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dalam PP Nomor 20 tahun 2001 atas Perubahan UU Nomor 31 Tahun 1999, di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Kamis (4/7/2019).

Kabag Hukum Denny Mangundap mengungkapkan, kegiatan bertujuan meningkatkan pemahaman dan integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mewujudkan pemerintahan yang bebas dan bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Administrasi Umum Lily Solang.

Dalam sambutannya, Solang mengatakan, melalui sosialisasi ini diharapkan bisa merubah mindset ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prinsip zero gratifikasi pungutan liar namun tetap mengutamakan pelayanan prima.

“Lewat sosialisasi ini, ke depan para ASN di Pemkot Tomohon mampu melaksanaan tugas pokok dan fungsi dengan baik tanpa ada gratifikasi atau pungutan liar,” tukasnya.

Narasumber, Kepala Ombudsman Perwakilan Sulut Helda Tirayoh, sementara peserta kegiatan adalah para pejabat Eselon II dan III di jajaran Pemkot Tomohon bersama para Direktur Perusahaan Daerah, para lurah, serta petugas front office yang bertugas di Wale Kabasaran Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

25 Anggota PPK se-Kota Tomohon untuk Pilkada 2020 resmi dilantik

Published

on

Ketua KPU Tomohon saat melantik para anggota PPK. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comSetelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon akhirnya menetapkan 25 nama yang lulus menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ke-25 anggota PPK untuk lima Kecamatan se-Kota Tomohon ini pun resmi dilantik oleh Ketua KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut, dalam acara pelantikan yang digelar di Villa Emita Hotel Kakaskasen, Sabtu (29/2/2020).

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, saya melantik saudara-saudara sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” ujar Lasut saat melantik para anggota PPK.

Menurut dia, para anggota PPK ini akan melakukan tugas yang menjadi tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Saudara-saudara akan mengawal tahapan pelaksanaan Pilkada, dari Tinoor sampai Lahendong dan dari Taratara sampai Kumelembuai, sehingga kita dapat melahirkan pemimpin ke depan, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” kata Lasut.

Lasut pun mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang telah dilantik.

“Banyak selamat dan semoga Tuhan memberkati kita sekalian dan Tuhan memberkati Kota Tomohon,” pungkasnya.

Pelantikan Anggota PPK tersebut pun turut dipantau oleh Anggota Bawaslu Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, perwakilan Dandim 1302/Minahasa, perwakilan Kejari Tomohon, serta empat Komisioner KPU, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Vierna Pijoh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com