Connect with us

ZONA DAERAH

Stand Kota Tomohon jadi primadona di Indonesia City Expo 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kota Tomohon mengikuti kegiatan Indonesia City Expo (ICE) XVII 2019, di Semarang, yang dimulai sejak Rabu (3/7/2019).

Berbagai potensi dan produk unggulan Kota Tomohon dan kota-kota lainnya di Indonesia pun ditampilkan dalam pameran yang dilaksanakan di Lapangan Simpang Lima Semarang tersebut.

Bahkan, stand milik Kota Tomohon pun menjadi primadona. Pasalnya, sejumlah Kepala Daerah terpukau saat mengunjungi stand Kota Tomohon tersebut.

Diketahui, pameran Indonesia City Expo ini merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIV tahun 2019 yang digelar di Semarang.

Dalam pameran ini pun, Pemerintah Kota Tomohon menampilkan produk unggulan seperti bunga, kerajinan tangan, cemilan pisang goroho, juga turut membagikan brosur Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2019 dan yang lainnya.

Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang hadir dalam kesempatan itu pun mengajak para wali kota dan undangan yang hadir untuk berpartisipasi dalam helatan TIFF ke-9 yang mengambil tema “Greatest Love Of All”.

“Mariji ka Tomohon dan Sukseskan TIFF 2019,” ujar Wawali yang akrab disapa SAS ini, yang turut didampingi sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Tomohon.

Pameran ini pun akan berlangsung hingga 6 Juli 2019 mendatang.

Sebelumnya, rombongan Pemkot Tomohon yang dipimpin Wawali pun mengikuti pawai budaya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com