Connect with us

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman undang langsung Presiden Jokowi hadiri TIFF 2019

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Salah satu agenda kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sulawesi Utara (Sulut) adalah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para Kepala Daerah se-Sulut.

Rakor tersebut pun dilaksanakan di ruang rapat VIP Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, di Bandara Sam Ratulangi Manado, sebelum Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak kembali ke Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman hadir dalam pertemuan yang juga dihadiri sejumlah Menteri dan juga Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan itu pun, Wali Kota Eman menyempatkan diri bertatap muka dengan Kepala Negara dan mengundang secara resmi untuk hadir dalam pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2019, Agustus mendatang.

Wali Kota Tomohon saat berswafoto bersama Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)

“Kami telah menyampaikan secara resmi undangan kepada Bapak Presiden untuk hadir pada TIFF nanti,” ungkap Eman.

Diketahui, dalam rakor tersebut, Presiden menegaskan, ingin memajukan pariwisata di Sulut, yang di dalamnya termasuk Kota Tomohon.

Untuk menunjang wisata di Sulut, kata Presiden, dibutuhkan masyarakat yang ramah, pengelolaan sampah yang baik. Hal ini pastinya akan menghasilkan devisa yang masuk ke Sulut.

Begitu juga dengan dukungan Kota Tomohon yang memiliki banyak obyek wisata dan banyak dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Penegak Perda, Satpol PP Tomohon tingkatkan kapasitas personel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tomohon menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan, Rabu (17/7/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon ini pun merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas para personel Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kota Tomohon Syske Wongkar menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Tomohon, sehingga dapat terwujudnya roda pemerintahan dan perekonomian yang lancar.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kapasitas anggota Satuan Pol PP yang merupakan ujung tombak penegak Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut pun dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Kesra O D S Mandagi.

Dalam sambutannya, Mandagi mengatakan, Satpol PP sebagai aparat penegak perda serta ketentraman dan ketertiban umum memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat bersama dengan unsur terkait.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Satpol PP di Kota Tomohon dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber unsur TNI Kepala Staf Kodim1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, unsur Polres Tomohon, serta unsur Satpol PP.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com