Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot gelar pelatihan peningkatan kualitas SDM jasa pariwisata

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pariwisata terus berupaya meningkatkan bisang pariwisata. Salah satunya dengan menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) jasa pariwisata.

Pelatihan bertajuk Pelatihan Management Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata Bagi Pelaku Usaha, dilaksanakan di Wise Hotel, Selasa (9/7/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh mengungkapkan, selain eningkatkan kualitas SDM, kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata dan keberhasilan pembangunan sektor pariwisata di Kota Tomohon.

“Meningkatkan kualitas SDM dalam memberikan jasa pariwisata sebagai cerminan karakter pariwisata Kota Tomohon untuk pembangunan dan pengembangan Tomohon menuju kota pariwisata dunia,” ujarnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Octavianus DS Mandagi saat membuka kegiatan mengatakan, peran aktif dari seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan kepariwisataan termasuk para pemilik dan pengelola homestay sangat diharapkan agar dapat memaksimalkan potensi terbaik yang ada di Kota Tomohon.

“Pemerintah berusaha mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin berpartisipasi aktif dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Tomohon melalui pengenalan dan penguasaan potensi wisata berupa penginapan homestay di Kota Tomohon, sehingga menjadi representasi kesiapan masyarakat Kota Tomohon menjadi tuan rumah yang hangat, ramah dan informative,” kata Mandagi

Hadir sebagai narasumber pada pelatihan yang diharapkan juga untuk menunjang suksesnya Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-9 tahun 2019 ini, Kadis Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang dan unsur Akademisi Politeknik Negeri Manado.

Peserta kegiatan para pelaku usaha homestay/pondok wisata/rumah wisata se Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com