Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot gelar pelatihan peningkatan kualitas SDM jasa pariwisata

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pariwisata terus berupaya meningkatkan bisang pariwisata. Salah satunya dengan menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) jasa pariwisata.

Pelatihan bertajuk Pelatihan Management Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata Bagi Pelaku Usaha, dilaksanakan di Wise Hotel, Selasa (9/7/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh mengungkapkan, selain eningkatkan kualitas SDM, kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata dan keberhasilan pembangunan sektor pariwisata di Kota Tomohon.

“Meningkatkan kualitas SDM dalam memberikan jasa pariwisata sebagai cerminan karakter pariwisata Kota Tomohon untuk pembangunan dan pengembangan Tomohon menuju kota pariwisata dunia,” ujarnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Octavianus DS Mandagi saat membuka kegiatan mengatakan, peran aktif dari seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan kepariwisataan termasuk para pemilik dan pengelola homestay sangat diharapkan agar dapat memaksimalkan potensi terbaik yang ada di Kota Tomohon.

“Pemerintah berusaha mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin berpartisipasi aktif dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Tomohon melalui pengenalan dan penguasaan potensi wisata berupa penginapan homestay di Kota Tomohon, sehingga menjadi representasi kesiapan masyarakat Kota Tomohon menjadi tuan rumah yang hangat, ramah dan informative,” kata Mandagi

Hadir sebagai narasumber pada pelatihan yang diharapkan juga untuk menunjang suksesnya Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-9 tahun 2019 ini, Kadis Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang dan unsur Akademisi Politeknik Negeri Manado.

Peserta kegiatan para pelaku usaha homestay/pondok wisata/rumah wisata se Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

25 Anggota PPK se-Kota Tomohon untuk Pilkada 2020 resmi dilantik

Published

on

Ketua KPU Tomohon saat melantik para anggota PPK. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comSetelah melalui sejumlah tahapan seleksi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon akhirnya menetapkan 25 nama yang lulus menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ke-25 anggota PPK untuk lima Kecamatan se-Kota Tomohon ini pun resmi dilantik oleh Ketua KPU Kota Tomohon, Harryanto Lasut, dalam acara pelantikan yang digelar di Villa Emita Hotel Kakaskasen, Sabtu (29/2/2020).

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, saya melantik saudara-saudara sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” ujar Lasut saat melantik para anggota PPK.

Menurut dia, para anggota PPK ini akan melakukan tugas yang menjadi tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Saudara-saudara akan mengawal tahapan pelaksanaan Pilkada, dari Tinoor sampai Lahendong dan dari Taratara sampai Kumelembuai, sehingga kita dapat melahirkan pemimpin ke depan, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon,” kata Lasut.

Lasut pun mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang telah dilantik.

“Banyak selamat dan semoga Tuhan memberkati kita sekalian dan Tuhan memberkati Kota Tomohon,” pungkasnya.

Pelantikan Anggota PPK tersebut pun turut dipantau oleh Anggota Bawaslu Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, perwakilan Dandim 1302/Minahasa, perwakilan Kejari Tomohon, serta empat Komisioner KPU, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Vierna Pijoh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com